Gunung Kerinci

Sekitar 1600 pendaki Naik Gunung Kerinci, Erupsi Beulm Mengganggu Pendakian  

Gunung Kerinci masih aman untuk didaki Januari 2020 ini karena belum ada peringatan lanjutan terkait erupsi, meski pun masih waspada.

Sekitar 1600 pendaki Naik Gunung Kerinci, Erupsi Beulm Mengganggu Pendakian   
Tribun Jambi/ Heru Pitra
Gunung Kerinci 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM - Gunung Kerinci adalah atap Sumatera. Gunung yang tercatat 3805 meter di atas permukaan laut ini mencakup empat provinsi. Mulai dari Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Meski pun masih erupsi dalam tingkat aman ternyata pendaki masih cukup ramai menikmati keindahan Gunung Kerinci ini.

Evarizal selaku kepala resor R10 Kerinci mengatakan kondisi cuaca aman, meski sesekali hujan tapi pendaki masih aman mendaki.

“Liburan natal dan tahun baru, mulai tanggal 22 kemarin sampai tahun baru ada sekitar 1600-an pendaki,” katanya, pada Jumat (10/1).

Dia mengakui pengunjung paling ramai ada di bulan Agustus tepatnya pada momen 17 Agustus atau hari kemerdekaan.  Selain itu pada momen pergantian tahun.

Gunung Kerinci merupakan tipe stratovolcano dan masih aktif hingga sekarang. Terkait tingkat erupsi masih seperti dua tahun sebelumnya. “Masih waspada,” katanya.

Meski pun begitu dia mengatakan untuk Januari dan Februari bagi pendaki yang ingin ke Gunung Kerinci masih relatif aman. 

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved