kuliner

Menikmati Satu Ekor Utuh Ayam Bakar Bumbu Bali di DR Chicken

DR Chicken Persembahkan menu Satu Ekor Utuh Ayam Bumbu Bali di Kota Jambi.

Menikmati Satu Ekor Utuh Ayam Bakar Bumbu Bali di DR Chicken
Jaka HB
Ayam Bakar Bumbu Bali DR Chicken Kota Jambi. 

 TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI -  Bagi penggemar ayam olahan bakar beserta bumbu-bumbunya kini hadir pilihan kuliner baru yang asik di Kota Jambi: 1 ekor utuh ayam bumbu Bali.

Ayam yang dibakar dan dioleskan bumbu Bali punya sensasi tersendiri, apalagi disantap beramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Karena saya datang sendirian dan merasa tak sanggup habiskan satu ayam bulat maka saya memesan ayam bakar bumbu Bali paket komplit. Dalam paket itu ada nasi putih dan es teh, paket ini dihargai Rp20.000. Kalau tak dengan paket atau a la carte harga ayamnya Rp14.000 saja.

Tak lama kemudian ayam bakar bumbu Bali datang dihidangkan. Sekiranya panasnya habis, saya langsung ambil sedikit ayamnya dan ketika digigit teksturnya terasa tak terlalu lembut dan tidak terlalu keras. Bumbunya pun terasa sampai pangkal lidah.

Rubi Salam selaku pemilik DR mengatakan DR Chicken memang punya konsep kuliner bakar-bakaran, baik ayam, ikan mau pun bebek. Namun menu utama dan andalannya ayam bakar Bumbu Bali.

Dia mengatakan sebelumnya menjual ayam goreng tepung atau sering disebut ayam fried chicken di sini. Namun, di samping itu dirinya juga menyediakan ayam yang diolah 'bulat-bulat' yang diolah oleh seorang chef. Ternyata menu ini paling disenangi.

Dia mengatakan sebelum ada restoran dua bulan berjalan ada 40 sampai 50 ekor ayam bulat terjual. "Peminatnya cukup tinggi," katanya.

Ayam bakar bumbu Bali mereka hidangkan utuh. "Jadi ayam dengan berat 7 ons kita bakar dan dilumurin bumbu bali," Rubi Salam (38) selaku pemilik DR Chicken.

Karena itu pada menu spesial tertera 1 ekor utuh ayam bakar bumbu Bali dan dan 1 ekor utuh gurame bakar bumbu Bali.

Terkait harga menu spesial untuk 1 ekor utuh ayam bakar bumbu Bali 40 ribu rupiah, sedangkan 1 ekor utuh gurame bakar 45 ribu rupiah.

Rubi berharap dibukanya konsep restoran ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan mereka yang biasanya hanya bisa order dan makan di rumah ingin makan langsung.

"Sekarang bisa ajak keluarga untuk makan ayam bakar bumbu Bali, kita siapin restorannya langsung," kata Rubi sembari tersenyum.

Meski pun menjual ayam utuh, pengunjung tidak perlu khawatir jika datang sendirian, DR Chicken juga menyediakan paket murah. Ada ayam bakar bumbu Bali yang tidak utuh dengan harga Rp14.000 rupiah, bebek bakar bumbu bali Rp25.000 rupiah dan jika dengan paket Rp31.000 rupiah dan nila bakar bumbu bali Rp15.000 jika dengan paket komplit Rp21.000.

DR Chicken sendiri buka pas di sebelah Pom Bensin Beringin. Buka dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Terkait menu minuman DR Chicken kerjasama dengan Lecker Coffee and Cake. 

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved