kuliner

Menikmati Kehangatan di Sup Keluarga

Musim hujan enaknya makan sup di sup keluarga, ada banyak pilihan olahan sup di warung yang terletak di Sungai Kambang ini.

Menikmati Kehangatan di Sup Keluarga - sup-keluarga.jpg
Jaka HB
Warung Sop Keluarga berdiri pada 2010 dengan membawa ide aneka sup. Idenya muncul karena di kawasan tersebut dulunya tidak ada yang menjual menu khusus sup.
Menikmati Kehangatan di Sup Keluarga - menikmati-aneka-macam-sup-di-warung-sup-keluarga.jpg
Jaka HB
Mengisi hari dengan makan sup dari Warung Sop Keluarga dengan banyak pilihan menu sup.
Menikmati Kehangatan di Sup Keluarga - warung-sop-keluarga.jpg
Jaka HB
Warung Sop Keluarga adalah warung yang menjual aneka macam sop di kawasan Sungai Kambang, Kota Jambi, sejak 2010.

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM - Musim hujan masih membayang-bayangi Jambi setiap harinya. Makanan berkuah dan hangat cocok untuk menemani hari-hari mu yang basah. Salah satu kuliner yang sering didatangi warga Jambi adalah Sup Keluarga di kawasan Sungai Kambang, Kota Jambi.

Menilik KBBI sup berarti masakan berkuah dari kaldu yang diberi bumbu pala, lada dan sebaganya dan ada berbagai macam isi seperti sayur, jagung dan banyak lagi. Nah terbayangkan bagaimana makanan berkuah ini disajikan.

Kuahnya yang segar dan bumbu-bumbunya menyatu. Sayur-sayur dan bahan-bahannya yang segar ketika disajikan hangat membuat sup ini seperti obat penenang jiwa.

Warung Sup Keluarga ini berdiri sejak 2010. Pemberian nama Sop Keluarga pun juga tidak rumit,alasannya karena yang bekerja di warung ini rata-rata masih satu keluarga. Baik anak-anak, menantu sampai keponakan.

Saya bertemu Syamsiar selaku pemilik warung ini.

"Awal mula nya dulu kami jualan di mayang sari jualan nasi campur dan nasi goreng. Baru pada 2010 kami memutuskan buka usaha warung sup di Sungai Kambang," kenang Syamsiae, pada Kamis (16/1).

Syamsiar mengatakan mereka punya alasan kuat mengapa mengandalkan menu sup dan soto. 

 "Karena waktu itu di daerah Sungai Kambang sudah banyak rumah makan besar yang jualan nasi campur, akhir nya kami memilih menu sup dan soto untuk menu andalan kami," ungkapnya.

Syamsiar menunjukkan menu yang mereka tawarkan. 

Dalam daftar menunya ada sup buntut, sup iga, sup daging, sup ayam, sup tunjang, soto ayam, soto babat, soto paru dan soto daging.

Rentang harganya dari Rp 18.000 sampai Rp33.000 per porsi.

Jika Tribunners di Jambi ingin menyantap ini tinggal datang ke Jalan Kol Amir Hamzah RT 06 Kelurahan Sungai Kambang Kecamatan Telanaipura.

Syamsiar mengatakan rata-rata yang makan pelanggan dari semua kalangan. "Baik mahasiswa, pegawai dan orang kantoran," kata Syamsiar sembari tersenyum.(Jaka HB)

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved