belanja

Ini Tips-tips Belanja di BJ!

Belanja barang-barang bekas tentu ada tekniknya tersendiri, saya kemudian bertanya pada beberapa pelanggan BJ dan inilah tipsnya

Ini Tips-tips Belanja di BJ!
Jaka HB
Tak hanya di ruko Angso Duo, penjual BJ ada yang berjualan di pinggiran los-los lama Angso Duo. 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Banyak alasan warga Jambi atau luar Jambi belanja di BJ, salah satu narasumber Trbun bernama Gressi mengatakan kita bisa hemat sampai 90 persen. Namun, tentu saja ada tips-tips berbelanja di sini. Tips-tips ini Tribun kumpulkan dari beberapa pelanggan BJ di Kota Jambi.

1. Telaten.

Tribunners tak boleh malas mengoprek-oprek tumpukkan baju, jaket atau sepatu jika ingin mendapatkan barang yang diiinginkan. Karena kadang barang-barang bagus bisa saja terkubur jauh di bawah tumpukkan.

2. Tanya-tanya Kapan Barang Baru Datang

Salah satu narasumber Tribun mengatakan ada tips agar tahu kapan barang baru datang. Bukan barang baru dari toko, maksudnya baru datang dari pengiriman hehe. Tribunners bisa coba-coba tanya setiap hari apa barang baru datang. Tujuannya ya agar Tribunners tidak keduluan orang lain dapat barang bagus yang mana tahu banyak jumlahnya.

3. Kalau Mau Menawar, Lebih Baik Tunggu Sepi

Nah, tawar menawar umumnya jadi ciri pasar ini. Tentu saja tawar menawarnya yang manusiawi ya Tribunners hehe. Nah, harga di BJ tidak beraturan, maka kadang penjual tidak akan memberikan harga khusus jika bicara di tempat ramai, karena jika ternyata terlalu murah maka pelanggan lain akan ikut-ikutan menawar dengan harga yang sama.

4. Jika mengajak teman, jangan ajak yang size sama

Kalau Tribunners mengajak teman ke BJ, sebaiknya jangan dengan teman yang ukurannya sama. Sebab ini bisa membuat kalian rebutan kalau menemukan barang yang sama-sama suka dan ukurannya juga sama. Takutnya berantem pula. Tapi ya tetap sah-sah saja kalau mau ajak teman yang seukuran baju, celana atau sepatu.

5. Rendam dengan Air Panas

Ada tips dari pelanggan BJ yaitu rendam celana atau baju atau sejenisnya ke air panas 4 sampai 5 menit. Proses merendam ini bertujuan agar kuman-kuman di baju yang kita tidak tahu dari mana itu bisa mati. Agar lebih higienis setelah direndam dengan air panas, baru pakaian tersebut dicuci dengan cara yang biasa. Dicuci dengan deterjen dan dibilas berulang kali.

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved