Kelenteng Hok kheng Tong Sediakan Pojok Makanan Halal

Kelenteng Hok Keng Tong sediakan makanan halal untuk warga non-konghucu yang ingin menikmati hiburan.

Kelenteng Hok kheng Tong Sediakan Pojok Makanan Halal
Jaka HB
Ibu-ibu Kelenteng Hok Kheng Tong sedang mempersiapkan makanan untuk pojok makanan halal,pada Jumat (7/2). Mereka menyediakan tekwan dan pempek ubi, pada Jumat (7/2) dan Sabtu (8/2).

Ada Pojok Makanan Halal di Kelenteng Hok Kheng Tong

TRIBUNJAMBITRAVEL, JAMBI -
Perayaan meriah cap go meh akan berlangsung sejak Jumat (7/2) malam hingga Sabtu (8/2) malam. Kelenteng Hok Kheng Tong menyediakan pojok makanan halal.

Ketua Harian Klenteng Hok Kheng Tong Jambi Belianta Eliamsya atau kerap disapa Ahai mengatakan menghampiri ibu-ibu dan bapak-bapak yang sedang mengolah pempek ubi dan tekwan.

"Bagi warga yang muslim tidak perlu khawatir. Kalau lapar bisa ke sini. Nanti ada pempek ubi dan tekwan. Halal," katanya.

Berbagai acara digelar saat Cap Go Meh besok, karaoke, atraksi barongsai, hingga pawai tatung berkeliling ke empat klenteng yang berada di di seputaran lorong koni. Diperkirakan keramaian acara akan berlangsung dari pukul 17.00 wib.

Menurut Ahai acara Cap Go Meh tahun ini tidak ada perbedaan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, beberapa kegiatan tidak dilakukan di tahun ini seperti pesta kembang api maupun hiburan karaoke.

Dalam Persiapan cap go Meh ini sejumlah warga keturunan Tionghoa disibukkan dengan persiapan menyambut perayaan Cap Go Meh di Hok Kheng Tong Talang Jauh, Kota Jambi, Jumat (7/2].

Perayaan Cap Go Meh menandakan hari terakhir perayaan tahun baru Imlek, dirayakan setiap 15 hari setelah Imlek. Tahun ini, Cap Go Meh jatuh pada Sabtu (8/2).(Jaka HB)

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved