Nikmatnya Pindang dan Tempoyak di Waroeng Jambi, Dekat Gentala Arasy

Waroengjambi hadir di rumah tua dekat gerbang gentala arasy di Tanggo Rajo. Hadirkan menu andalan tempoyak dan pindang. Adaberagam menu lainnya.

Nikmatnya Pindang dan Tempoyak di Waroeng Jambi, Dekat Gentala Arasy - waroeng-jambi-tampak-luar.jpg
Aldino/ TribunJambi
Waroeng Jambi hadir memberikan hidangan khas Jambi dan berlokasi di tempat yang strategis, tepatnya di seberang gerbang gentala arasy di bagian Tanggo rajo alias ancol.
Nikmatnya Pindang dan Tempoyak di Waroeng Jambi, Dekat Gentala Arasy - waroeng-jambi-dalam.jpg
Aldino/ TribunJambi
Interior Waroeng Jambi didesain dengan simbol-simbol khas Jambi seperti batik Jambi. Tujuannya agar suasana Jambi lebih terasa.
Nikmatnya Pindang dan Tempoyak di Waroeng Jambi, Dekat Gentala Arasy - menu-pindang-di-waroeng-jambi.jpg
Aldino/ TribunJambi
Menu pindang dan tempoyak di Waroeng Jambi punya tiga pilihan ikan. Ikan patin, toman dan ikan baung. Tempoyak dan Pindang jadi menu andalan di Waroeng Jambi.
Nikmatnya Pindang dan Tempoyak di Waroeng Jambi, Dekat Gentala Arasy - menu-pilihan-lain-adalah-ayam-geprek-dan-masih-banyak-lagi-di-waroeng-jambi.jpg
Aldino/ TribunJambi
Waroeng Jambi juga hadirkan meu lain seperti ayam geprek, cemian ubi dan minuman-minuman yang beragam.
Nikmatnya Pindang dan Tempoyak di Waroeng Jambi, Dekat Gentala Arasy - pelbagai-menu-dihadirkan-di-waroeng-jambi-salah-satunya-sup-buah.jpg
Aldino/ TribunJambi
Menu yang beragam di Waroeng Jambi membuat pengunjung tidak bosan.

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI -  Tujuan kuliner Jambi di sekitar jembatan Gentala Arasy kini bertambah dengan adanya Waroeng Jambi. Sebuah rumah tua di seberang pintu masuk gentala arasy di titik nol atau kawasan Tanggo Rajo alias ancol yang disulap menjadi rumah makan khas jambi.

Rumah makan ini diberi nama waroeng karena diharapkan harganya juga terjangku. Banyak warga jambi yang membawa keluarga untuk makan di sini.

Mengapa dibilang khas jambi karena dekorasinya dirancang sedemikian rupa punya nansa jambi. Melui beberapa simbol seperti kain batik jabiyang jadi penghias interior.

Warung ini punya kapasitas 150 orang namun ada kesan nyaman di dalamnya. Seain kesan nyaman, pengunjung juga dapat menikmati menu makanan khas jambi seperti tempoyak dan pindang.

Menu tempoyak dan pindangnya pun punya tiga pilihan ikan. Ada ikan patin, toman dan baung.

Selain tempoyak dan pindang, Waroeng Jambi juga menyediakanmenu pilihan lain seperti ayam geprek, nasi goreng kampung dan ubi goreng. Sedangkn untuk minumannya ada lemon lime squash, coconut tea, lemon tea sampai sop buah.

Ade  Kurniawan selaku executive chef mengatakan tempoyak dan pindang di Waroeng Jambi ini diolah dengan metode khusus sehingga memunyai rasa yang otentik.

“Tempoyak dan pindang menjadi andalan di sini dan paling dicari,” katanya.

Selain itu menu andalan ainnya ada nasi goreng kampung dan cemilan ubi goreng. Ade mengatakan ubi jadi cemilan favorit juga. “Apalagi dihidangkan bersama teh hangat,” katanya.

Bagi yang ingin berkunjung di sini, Waroeng jambi buka dari am 9.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sila mampir!

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved