Belajar Sekaligus Berekreasi di Taman Anggrek Sri Soedewi

Ada ratusan koleksi anggrek di taman Sri Soedewi dapat dinikmati oleh warga Jambi atau dari ular jambi.

Ingin menikmati anggrek alam tapi malas keluar kota? Tribunners bisa mampir ke Taman Anggrek Sri Soedewi, ada ratusan koleksi anggrek di dalamnya.

Mulai dari 83 jenis anggrek alam yang didatangkan dari empat hutan taman nasional di Jambi, ada pula anggrek tanah yang menjadi koleksi di taman ini ada 7 jenis, antara lain Vanda Douglas, Aranthera James Storelz Magie Oei, Berta Braga, Apple Blossom, Vanda Ema Stored dan Aranda Cristine.

Selain itu ada anggrek hybrida sekitar 50 jenis anggrek, seperti jenis Dendrobium, Cattley,  dan Phalaenopsis.
Taman ini berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan telanaipura, Kota Jambi. Tepatnya dekat kawasan perkantoran telanai atau depan kantor gubernur Jambi
Tak hanya anggrek alam, di taman tersebut juga terdapat anggrek tanah yang biasanya tumbuh liar di hutan tropis. Anggrek tanah yang dikembangkan di taman ini adalah jenis Vanda Douglas, Aranthera James Storelz Magie Oei, Berta Braga, Apple Blossom, Vanda Ema Stored, dan Aranda Cristine.

Pengunjung di taman itu bisa melihat anggrek yang sedang mekar dari atas jembatan layang. Namun bagi pengunjung yang akan melihat anggrek dari jarak dekat harus membayar karcis di pintu masuk.

Di dalam taman tersebut, juga terdapat fasilitas beberapa pendopo dan satu unit laboratorium serta kolam sumber air seluas 500 meter persegi.

Taman Sri Soedewi buka setiap hari pukul 08.00 WIB sampai 17.30 WIB. Pengunjung dewasa dikenai tiket Rp4000 dan anak dikenai Rp3000.

Khusus jika membawa rombongan sampai 10 orang ak ada diskon tiket. Dewasa dikenai Rp3000 dan anak dikenai Rp2000.

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved