News

Dalgona Coffee dan Kesempatan Belajar Masak di Masa Karantina Mandiri untuk Hindari Corona  

Karantina mandiri bisa jadi membuat tingkat kebosanan meningkat. Dalgona Coffee jadi salah satu solusi mengusir kebosanan.

Dalgona Coffee dan Kesempatan Belajar Masak di Masa Karantina Mandiri untuk Hindari Corona   
ilustrasi Tribun Bali
Dalgona Coffee jadi menu minuman viral selama masa karantina mandiri dari covid-19. 

Karantina mandiri bisa jadi membuat tingkat kebosanan meningkat. Begitu juga bagi kesehatan mental. Mengisi waktu agar tidak bosan harus dilakukan, salah satunya soal buat membuat makanan dan minuman seperti Dalgona Coffee misalnya.

Minuman yang konon ditemukan di Korea Selatan ini bisa saja mengisi imajinasi Tribunners yang ingin travelling ke Korea Selatan tapi urung karena kondisi corona sekarang ini. Dalgona Coffee kemudian mendadak muncul di instastory instagram, facebook dan twitter. Menu campuran susu, kopi instan dan es ini jadi viral lantaran kebosanan selama masa karantina harus dihadapi.

Seperti Dea Octa, salah satu warga Simpang Kawat, membenarkan alasan membuat Dalgona Coffee. “Tahunya dari Twitter,” ungkapnya, pada Selasa (7/4).

Menurutnya menu ini sangat mudah dibikin. “Cuma agak pegel waktu membuat foamnya karena tidak menggunakan mixer. Kalau pakai mixer bisa cepat. Tapi worth it kok ini,” ungkapnya.

Dia cukup menyediakan nescafe1 sachet, gula, air dan susu full cream.

Pertama-tama nescafe dan gula dicampurkan sedikit air di aduk sampai menjadi foam. Proses mengaduknya ini yang cukup memakan waktu. Dewa mengaduk sekitar 15 menit

Rasanya tidak mengecewakan menurutnya.Membuat menu-menu murah seperti ini menurutnya bermanfaat.

“Orang serumah bingung mau ngapain. Tapi kangen ngopi dan tempat ngopi pada tutup juga,” katanya.

Dia juga berencana mencoba makanan yang lagi ramai di Twitter.

Begitu juga dengan Anggi Yono. Dia mengasah kemampuan memasaknya selama masa karantina. Dalgona coffee salah satu menu yang dicobanya.

“Ngaduknya lama. Tapi bermanfaat sih untuk mengisi waktu. Menunya juga sederhana,” ungkapnya.

Selama masa karantina Anggi menggarap juga masakan eksperimental seperti mie dengan alpukat atau memasak masakan sederhana seperti nasi hangat dan telur setengah matang.

Begitu juga untuk Tika selaku ibu rumah tangga yang sehari-harinya bekerja tapi harus sering di rumah. Dia mengaku sempat gagal membuat dalgona coffee, tapi setelah berusaha membuat untuk yang kedua kalinya akhirnya berhasil.

Selain dalgona dirinya juga mengunggah gambar masakan-masakannya selama di rumah. Selama ini dia mengaku jarang memasak. Namun, demi mengisi waktu di rumah bersama anak-anaknya, memasak jad salah satu alternatif.

Resep Dalgona Coffee bisa Tribunners cari di youtube. Begitu pula resep lain bertebaran. Ini saatnya mengasah kemampuan Tribunners agar tetap sehat mental.

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
Sumber: Tribun Jambi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved