Perencanaan Keuangan Travelling

Ini Saatnya Tribunners Menata Keuangan untuk Menghemat atau Travelling

Bagi Tribunners yang merupakan pejalan atau hobi travelling tentunya kondisi corona ini sangat menyebalkan. Namun ini saatnya menata ulang keuangan.

Ini Saatnya Tribunners Menata Keuangan untuk Menghemat atau Travelling

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Bagi Tribunners yang merupakan pejalan atau hobi travelling tentunya kondisi corona ini sangat menyebalkan.  Namun mau diapakan lagi, kita harus turut menjaga agar covid-19 tak menyebar lebih luas dan lebih cepat. L agi pula ini saatnya  Tribunners menata ulang perencana keuangan  Tribunners hingga kondisi ini berlalu.

Melansir dari  Kompas.com, Agustina Fitria selaku financial lanner  One  Shildt  dan  Widya  Yuliarti sebagai financial planner  Finansialku.com memberikan beberapa saran untuk anda menghemat keuangan di masa sekarang dan bsia dimanfaatkan nantinya.

1.  Dahulukan  Kebutuhan  Dasar

Tribunners bisa mencatat daftar kebutuhan dasar dahulu.     Mulai dari uang belanja makanan pokok, bayar listrik dan air, lalu uang pendidikan dalam sebulan dan kebutuhan untuk bekerja. Semisal anda selalu butuh internet untuk bekerja di rumah, masukkan dalam list kebutuhan yang perlu dianggarkan.

2.  Batasi pengeluaran konsumtif terakhir

 Ada baiknya  Tribunners mengurangi belanja-belanja barang konsumtif terlebih dahulu. Seperti baju, sepatu, make up yang berlebihan.   Sebab kebutuhan itu belum terasa sangat penting karena  Tribunners kerja di rumah saja.                                                                    

 Selain itu jika anda punya tagihan membership sebaiknya distop sementara.  Sebab menurut  Fitria harus ddahulukan yang penting.

3.  Bayar  Premi  Asuransi

 Fitri mengatakan  Tribunners wajib terus membayar premi asurans kesehatan.               Ini membantu keuangan anda saat anda harus tiba-tiba ke dokter.

4. Tabungan Auto Debit Bisa Jadi Solusi

 Ada kemungkinan liburan masih jauh.   Tribunners masih harus di rumah saja.                                                            Nah, Melansir dari  Kontan, deposito dapat menjadi cara anda mengumpulkan dana. Namun bila liburan masih jauh dan dana sudah terkumpul seperti sekarang, deposito bisa jadi pilihan.  Besaran bunga deposito hampir sama dengan kenaikan nilai inflasi.  Untungnya  Tribunners tidak peru menambahkan budget menjelang waktu liburan tiba.

  

5.      Manfaatkan  Fasilitas  Kartu  Kredit

 Cek kartu kredit anda, apakah ada fasilitas travelling yang diberikan? Seperti potongan harga transportasi atau diskon penginapan? Bila ada pilihlah yang menguntungkan. Cara ini bisa anda persiapkan dari sekarang dan dapat menghemat budget liburan anda. Namun erhatikan tanggal jatuh temponya ya!

Ikuti kami di
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Jaka Hendra Baittri
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved