Bersantai di Pedestrian Sipin Kota Jambi, Jalur Langganan Macet yang Kini Jadi Tempat Santai

Kawasan Sipin Kota Jambi, yang awalnya padat dan macet di saat jam-jam sibuk, sekarang bisa jadi tempat santai.

Editor: Rahimin
tribunjambi/widyoko
Warga bersantai di Pedestrian Sipin, Kota Jambi. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pada sore hari 

Pedestrian Sipin Kota Jambi, Jalur Langganan Macet yang Kini Jadi Tempat Santai

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Kawasan Sipin Kota Jambi, yang awalnya padat dan macet di saat jam-jam sibuk, sekarang bisa jadi tempat santai.

Saat kita melewatinya, tentu kita akan melihat tempat duduk di jalur pejalan kaki (pedestrian) yang bisa kita gunakan.

Upaya pemerintah menata Kota Jambi mendapatkan sambutan yang baik dari warga, seperti Toni. Pada Senin Sore (28/9/2020), ia sedang menikmati sore di tempat duduk jalur pedestrian.

Ini Tips Traveling untuk Memesan Tiket Pesawat, Biasanya Dapat Murah

Selesai Tahun 1964, Rumah Kolonel ABunjani Masih Bisa Dilihat, Ada Ruang Bawah Tanah Juga

"Di sini enak buat nyantai. Apa lagi saya yang sedang nunggu untuk COD-an jual beli online, di sini nyaman sekali bisa liat motor dan mobil lewat. Tidak sabar juga pohon-pohon di sini tumbuh besar. Pasti teduh sekali," ungkapnya.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon membenarkan bahwa jalur pedestrian yang dibangun ini memang untuk tempat bersantai. Di tempat tersebut juga ditanami beberapa pohon agar nantinya terlihat asri dan teduh.

Warga bersantai di Pedestrian Sipin, Kota Jambi. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pada sore hari
Warga bersantai di Pedestrian Sipin, Kota Jambi. Tempat ini selalu ramai dikunjungi pada sore hari (tribunjambi/rahimin)

Kemudian jalur pedestrian ini, yang tepatnya di Jalan Soemantri Brojonegoro, dibuat beberapa hiasan untuk mempercantik pedestrian.

Ketika Tribunjambi.com tanyakan soal anggaran yang telah digunakan, ia mengatakan untuk pembangunan pedestrian tersebut telah menghabiskan dana sebesar Rp 10 Miliar.

"Itu sudah selesai, tinggal kita rapikan sedikit. Kemudian untuk pengerjaan ke depan, kami akan buat lagi seperti itu di sisi seberangnya. Jadi kalau kita lihat itu, di kiri kanan jalan akan ada pedestrian seperti yang sekarang," ungkapnya.

Ia juga menuturkan biaya yang dipersiapkan untuk pembangunan sisi lainnya itu sebesar Rp 9 Miliar.

"Kita jaga bersamalah fasilitas yang sudah ada. Tentunya kita bersama-sama ingin pedestrian ini bertahan lama. Agar semua orang dapat menikmati pedestrian ini untuk waktu yang lama," tutupnya. (Tribunjambi/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved