Brand Lokal

Brand Lokal Jambi Guzzler Indonesia, Dipakai Artis Ternama Danila dan Capai Pasar Luar Negeri

Guzzler Indonesia merupakan brand lokal asal Jambi. Produknya telah dipakai artis ternama yaitu Da Guzzler Indonesia merupakan brand lokal asal Jamb

Editor: Rahimin
tribunjambi/vira
Guzzler Indonesia merupakan brand lokal asal Jambi 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Guzzler Indonesia merupakan brand lokal asal Jambi.

Produknya telah dipakai artis ternama yaitu Danila dan Anya Geraldin. Bahkan produknya telah sampai ke luar negri.

Hidayat atau biasa disapa Dayek memulai usaha di bidang Clothing Line sejak 2018 dan diresmikan serta dipasarkan pada Februari 2019 dengan nama brand Guzzler Indonesia.

“Iya, kita mempersiapkan segalanya dari memperlajari bahan, konsep brand, pengemasan pemasaran secara online, dan desain itu kurang lebih selama delapan bulan,” ujarnya di Kedai Koffie Trust Lab, Jalan Bangka, Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Jum’at (9/10/2020).

Baca juga: Mau Sewa Mobil? Ini 10 Tempat Rental Mobil di Kota Jambi, Ada Pajero atau Fortuner dan Banyak Lagi

Baca juga: Jangan Kaget Dengar Kandungan Gizi di Brutu Atau Pantat Ayam, Coba Saja Makan Sate Pak Pijon

Saat ini Guzzler Indonesia telah memiliki berbagai produk seperti T-shirt, kemeja, jaket/outer, topi, dan tas.

Harga produk Guzzler Indonesia, untuk baju kaosnya (T-Shirt) dimulai dengan harga Rp 129 ribu - Rp 150. Kalau untuk Outer atau jaket (hoodie, switer) mulai dari Rp 250 - Rp 300 ribu.

Pengusaha milenial ini mengatakan, produk baju Guzzler telah dipakai oleh artis ternama, sepert Danila pada film Pretty boys pada 2019, dan Anya Geraldin selebgram hits Indonesia.

Guzzler Indonesia merupakan brand lokal asal Jambi.
Guzzler Indonesia merupakan brand lokal asal Jambi. (tribunjambi/vira)

“Kita enggak nyangka juga Danila pakai baju Guzzler pada film pretty boys. Tentunya sangat senang dan terbantu untuk penjualan dan pengenalan brand Guzzler Indonesia ini,” kata penuh antusias.

Saat ini brand lokal Guzzler Indonesia telah mencapai market luar negri seperti Jerman, Berlin, Jepang, Malaysia. Dan berbagai daerah di Indonesia. Namun, market terlaris masih di Jambi.

“Iya, Guzzler ini sudah ke luar negri dan berbagai daerah di Indonesia. Untuk penjualannya 70 persen masih di Jambi, kita akan terus mengembangkan dan menginovasi produk-produk Guzzler Indonesia” ujarnya.

Baca juga: Ini Tips dan Tempat Yang Cocok Untuk Fake Picnic di Kota Jambi dan Sekitarnya

Dayek mengungkapkan, konsep Guzzler Indonesia awalnya berkonsep traveling namun saat ini konsepnya universal atau menyeluruh seperti bisa traveling, motor, kopi, hewan dan sebagainya.

Guzzler Indonesia
Guzzler Indonesia (tribunjambi/vira)

“Konsep untuk brand kita awalnya traveling, sesuai apa yang kita mau. Namun, kita harus tetap mengikuti pasar jadi kita mengikuti tren,” ujarnya.

Baca juga: Tempat Makan Sekaligus Tempat Nongkrong Yang Instagrammable Datang Saja ke Huis de Kappara

Baca juga: Huis de Kappara, Tempat Makan Western di Kota Jambi

Dayek mengatakan, semua produk Guzzler Indonesia didesain sendiri, produksi baju dari Bandung, untuk sablon di Jambi. Ciri khas Guzzler Indonesia ini, barangnya limitied yaitu 24 pcs pergambar.

“Iya bahan baju kita dari Bandung karena kita ngerasa cocok dengan bahannya, tentunya kita pilih kualitas yang bagus. Kita enggak pernah restock, barang kita ini limitied,” ujarnya

Karena tidak ada toko, Guzzler ini fokusnya penjualan online melalui sosial media seperti Instagram @guzzler.ina, WhatsAp dan market place seperti Tokopedia dan Shoppe. Serta menitipkan dibeberapa distro di Jambi. (tribun jambi/vira)

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved