Destinasi Wisata

Kabar Gembira, WFC Kuala Tungkal Dibuka Lagi, Hasil Kesepakatan Bersama

Water Front City (WFC) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kuala Tungkal sore ini akan dibuka.

Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Simulasi pedagang di WFC Kuala Tungkal yang dilakukan Senin (19/10/2020) sore. 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, KUALA TUNGKAL - Water Front City (WFC) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kuala Tungkal sore ini akan dibuka.

Hal ini menjadi kesepakatan dalam rapat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama dengan Instansi terkait termasuk Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, Selasa (20/10/2020).

Hal ini disampaikan oleh Kabag Ops Polres Tanjabbar, Kompol Iswandi usai melaksanakan rapat.

Ia menyebutkan bahwa  berdasarkan keputusan bersama untuk kepentingan masyarakat, akhirnya memutuskan untuk membuka WFC sore ini.

Baca juga: Renyahnya Keripik Pisang Pak Dj Ada Banyak Varian Rasa, Mari Silahkan Tribunners Mencobanya

"Ini rapat menindaklanjuti keluhan pedagang di WFC. Pada prinsipnya jika masyarakat ini mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai dengan simulasi kesehatan kami mendukung untuk pelaku usaha beroperasi di WFC," sebutnya.

"Jadi dengan tata cara simulasi kemarin, dan kita lihat sebagai bahan evaluasi hari ini. Dan ini sudah di tanda tanggani kesepakatan bersama masyarakat pelaku usaha dengan kesadarannya bersama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hari ini jam lima sore sudah mulai buka," sambungnya.

Baca juga: Gunung Kerinci Dalam Status Bahaya, Kini Dalam Status Level II

DIkatakan Kompol Iswandi, setelah di lakukannya pembukaan WFC dan proses jual beli pedagang di WFC sore ini. Pihaknya akan tetap memonitoring untuk penerapan protokol kesehatan selama beberapa hari kedepan.

"Kita akan tetap lakukan kontrol untuk beberapa hari kedepan. Kita harapkan masyarakat, pengunjung ataupun pelaku usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena ini penting, untuk kedepan bagaimana evaluasi dari di bukanya WFC ini," ujarnya.

"Kita harapkan dengan di bukanya WFC ini perekonomian masyarakat semakin berjalan dan pulih. Sehingga masyarakat mendapatkan penghasilan," pungkasnya.

Baca juga: Renyahnya Keripik Pisang Pak Dj Ada Banyak Varian Rasa, Mari Silahkan Tribunners Mencobanya

Sebelumnya sesuai dengan surat 430/1986/disparpora tertanggal 2 Oktober 2020, WFC di tutup dari 2 Oktober hingga 30 Oktober 2020.

Ternyata penutupan ini berimbas pada sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar WFC.

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved