Danau Sipin

Main ke Danau Sipin Yuk, Tempat Wisata Ini Sudah Dibuka Kembali

Wisata Danau Sipin kembali dibuka lagi, setelah Pemerintah Kota Jambi sempat menyetop kegiatan di area ini selama dua minggu.

Editor: Rahimin
Tribunjambi/Widyoko
Efendi, satu di antara pemilik perahu hias di Danau Sipin 

TRIBUNJAMBIWIKI.COM, JAMBI - Wisata Danau Sipin kembali dibuka lagi, setelah Pemerintah Kota Jambi sempat menyetop kegiatan di area ini selama dua minggu.

Efendi, satu di antara pemilik perahu hias di Danau Sipin mengatakan, tempat wisata ini baru mulai dibuka lagi pada Senin lalu.

"Kami perkirakan setelah dibukanya kembali Danau Sipin ini yang datang akan ramai. Ternyata malah sepi," ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Mau Beli Berbagai Jenis Ikan-ikan Hias, Yuk Datang ke Pasar TAC Kota Jambi

Baca juga: One Coffee, Bikin Pengunjung Terasa Nyaman dan Enak Nongkrong di Sini, Nikmati Banyak Menu Pilihan

Ia menduga hal ini dikarenakan orang-orang belum banyak mengetahui bahwa lokasi ini sudah kembali di buka.

"Sepertinya orang-orang masih belum tahu kalau di sini sudah mulai buka lagi. Biasanya memang ramainya di akhir pekan, seperti Jumat, Sabtu, dan Minggu sore. Mudah-mudahanlah ramai untuk besok," tambahnya.

Pedagang Tempura di kawasan wisata Danau Sipin berjualan lagi walau masih pandemi Covid-19
Pedagang Tempura di kawasan wisata Danau Sipin berjualan lagi walau masih pandemi Covid-19 (tribunjambi/Rara Khushshoh Azzahro)

Masa pandemi ini memang menjadi hambatan bagi semua sektor dan salah satunya sektor pariwisata. Hal ini diungkapkan oleh Efendi yang mana dirinya untuk mendapatkan Rp 300 ribu per hari saja sangat sulit.

"Dulu sebelum corona, kami yang jadi sopir perahu hias ini minimal bisa dapat Rp 300 ribu per hari, meski pun bukan di hari libur," bebernya.

Baca juga: Nyapii Resto Daging Sapi Hadir di Tengah Pandemi, Satu-satunya di Kota Jambi

Baca juga: Bagi Traveler, Ini Tips Untuk Anda Saat Menginap di Hotel Saat Masa Pandemi Covid-19

Ia memaklumi kondisi saat ini yang mana kegiatan berwisata lebih dikesampingkan dan mengutamakan kebutuhan-kebutuhan pokok terlebih dahulu.

"Dampak pandemi ini semua menjadi terkena dampaknya. Jadi saya pikir wajarlah pengunjung jarang ke sini. Mereka memikirkan dulu kebutuhan pokok mereka masing-masing," ujarnya.

Efendi berharap, pengunjung di akhir pekan besok bisa ramai kembali. Agar roda perekonimian di Wisata Danau Sipin mulai berjalan lebih baik lagi.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved