Bus AKAP

Libur Panjang Tidak Buat Pengaruh Banyak, Penumpang Bus AKAP Keluar Jambi Masih Sepi

Libur panjang akhir Oktober yang berlangsung lima hari dari 28 Oktober - 1 November 2020, tidak membuat penumpang Bus AKAP keluar Jambi meningkat

Editor: Rahimin
tribunjambi/vira
Bus AKAP yang beroperasi di Jambi 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Libur panjang akhir Oktober yang berlangsung lima hari dari 28 Oktober - 1 November 2020, tidak membuat penumpang Bus AKAP keluar Jambi mengalami peningkatan, justru malah sepi.

Dari pantauan Tribunjambi.com pada beberapa PO Bus AKAP di Jambi yaitu PO Laju Prima, PO Family Raya dan PO Jatra. Semua PO Bus AKAP di Jambi menyampaikan tidak mempengaruhi peningkatan penumpang, justru malah sepi akibat pandemi covid-19.

Bus AKAP PO Laju Prima mengantarkan tujuan Jambi - Jakarta - Bandung. Sedangkan Bus AKAP PO Family Raya dan Jatra mengantarkan Tujuan ke Padang Kota dan Bukit Tinggi.

Baca juga: Liburan ke Trans Studio Mini Jambi, Banyak Dapat Bonus, Tapi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Ya?

Baca juga: Tol Trans Sumatera, dari Jambi-Rengat Perjalanan Traveller Bakal Cepat, Pangkas Jarak dan Waktu

Salim Pemilik Po Laju Prima Jambi mengatakan, untuk penumpang Bus AKAP Laju Prima tidak mengalami peningkatan jumlah penumpang. Penumpang pun malah saat ini sedikit.

“Kalau Bus AKAP kita, untuk libur panjang hari biasa ini tidak ngaruh untuk jumlah penumpangnya. Kalau lebaran idul fitri atau libur panjang anak sekolahan iya ramai,” ujarnya di PO Laju Prima, Lorong Terminal Alam Barajo, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Ayo Tribunners, Saat Libur Panjang Ini Kunjungi Trans Studio Mini Jambi, Banyak Promonya Lho!

Bus AKAP yang beroperasi di Jambi
Bus AKAP yang beroperasi di Jambi (tribunjambi/vira)

Sedangkan dari PO Family Raya, Hendra selaku petugas lapangan mengatakan libur panjang pada minggu ini, pengunjung Bus AKAP ini masih sepi tidak seperti sebelum pandemi covid-19.

“Biasanya libur panjang seperti ini Bus AKAP yang berangkat bisa 4 - 5 keberangkatan dalam satu hari. Tapi, karena sekarang covid-19, Bus AKAP kita yang berangkat hanya satu perharinya,” ujarnya di PO Family Raya, Simpang Mayang.

Baca juga: Sate Mitra, Sudah Dua Puluh Sembilan Tahun Hadir di Kota Jambi, Layak Untuk Tribunners Coba

Baca juga: Ayo Tribunners, Saat Libur Panjang Ini Kunjungi Trans Studio Mini Jambi, Banyak Promonya Lho!

Libur Panjang diakhir bulan Oktober ini tidak membuat masyarakat ingin pulang kampung atau berlibur karena untuk ekonomi masyarakat sendiri juga dalam keadaan sulit.

Hal yang sama juga dialami oleh PO Jatra, Laras sebagai pegawai administrasi mengatakan libur panjang akhir Oktober ini tidak mempengaruhi jumlah penumpang pada Bus AKAP PO Jatra.

Baca juga: Tribunners, Mau Coba Pempek Khas Jambi Untuk Oleh-oleh, Penasaran? Datang Saja ke Toko Pak DJ

“Penumpang sepi ini dari semenjak ada covid-19, biasanya kalau libur panjang iya emang ramai. Misalnya ada yang nikahan di Padang nanti keluarga dari sini banyak yang kesana begitupun juga untuk yang di Jambi,” kata Laras.

Laras menambahkan Bus AKAP nya kadang berangkat kadang tidak, berangkat juga kadang dua hari sekali.

“Bus AKAP akan berangkat kalau penumpangnya sampai 10 orang. kalau dibawah 10 tidak berangkat, karena lihat untuk minyaknya,” tutup Laras (Tribunjambi/Vira)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved