Jalan Tol

Jalan Tol Betung-Tempino Segera Dibangun, Lokasinya di Mestong dan Jaluko, Tahap Pembebasan Lahan 

dokumen penetapan lokasi pembangunan Tol Betung ke Tempino tersebut diterima Pemprov Jambi beberapa hari lalu

Editor: Rahimin
Dok. Waskita Toll Road/kompas.com
Ilustrasi - Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 1 resmi beroperasi mulai Rabu (1/4/2020) pukul 07.00 WIB. 

Jalan Tol Betung-Tempino Segera Dibangun, Lokasinya di Kecamatan Mestong dan Jaluko, Tahap Pembebasan Lahan 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI – Kementrian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV baru-baru ini kembali menyerahkan dokumen perencanaan pengadaan tanah pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Betung Sumatera Selatan-Tempino Provinsi Jambi

Dengan demikian tahapan selanjutnya ada di tangan Pemprov Jambi untuk segera melakukan penetapan lokasi ruas jalan tol tersebut. 

Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani Saharuddin mengatakan, dokumen penetapan lokasi pembangunan Tol Betung ke Tempino tersebut diterima Pemprov Jambi beberapa hari lalu, yang diterima langsung oleh Pjs Gubernur Jambi Restuardy Daud di kantor Gubernur Jambi.

Baca juga: Rasakan Cemilan Khas Kota Jambi Dari Ubi Jalar, Hasil Olahan Dapur Amalia

Baca juga: Thousand Layers, Kue Berbahan Dasar Cream, Anda Mau Mencoba? Segera Pesan di Dapur Damiatim

“Sudah kita terima untuk dokumen penentuan lokasinya, kita akan lihat dulu dokumennya kemudian akan kita sesuaikan,” kata dia, Senin (9/11/2020).

Lanjutnya, Pemprov Jambi akan membentuk tim untuk pelepasan atau pembebasan lahan yang akan dilalui Tol Betung ke Tempino Jambi.

“Kita bentuk tim baru, meski sebagian memang ada orang yang di dalamnya tergabung dalam tim yang meninjau Tol Jambi ke Rengat,” tambahnya.

Ilustrasi - Ruas Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung pada koridor pendukung Tol Trans Sumatera, Palembang-Bengkulu.
Ilustrasi - Ruas Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung pada koridor pendukung Tol Trans Sumatera, Palembang-Bengkulu. (Dok. PT Hutama Karya (Persero)

Kemudian, Pemprov Jambi akan melakukan verifikasi atau menyesuaikan dokumen dengan fakta di lapangan. 

Setidaknya ada 6 desa di dua kecamatan di Provinsi Jambi yang dilalui jalan tol ini, yakni Kecamatan Mestong dan Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi.

“Untuk panjang jalannya sekitar 33 kilometer, memang sedikit lebih pendek dari ruas jalan tol Jambi ke Rengat,” ungkapnya.

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved