Tol Tans Sumatera

Traveller Harus Tahu, Nantinya Tol Trans Sumatera Betung - Jambi Berjarak 90 Kilometer

Bagi traveler yang ingin traveling ke Jambi lebih cepat melalui Jalur Tol Trans Sumatera. Tol Trans Sumatera Betung - Jambi berjarak 90 Kilometer

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
ANTARA FOTO/IGGOY EL FITRA
Pembangunan Jalan Tol Sumatera 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Bagi traveler yang ingin traveling ke Jambi akan lebih cepat melalui Jalur Tol Trans Sumatera.

Sampai saat ini, progres pembangunan Tol Trans Sumatera Betung -Jambi masuk dalam tahap kesiapan lahan, setelah itu masuk persiapan konstruksi. 

PPK Pengadaan Tanah Ruas Tol Kementerian PUPR Bayumi mengatakan, ruas ini sendiri merupakan lanjutan dari jalur Betung - Simpang Sekayu hingga melaju ke Tempino-Jambi yang total panjangnya 90 Km.

Proses yang masih dalam tahap menyiapkan lahan ini ditargetkan selesai selama 3 sampai 4 bulan. Jika sudah selesai, proses akan dilanjutkan persiapan konstruksi tahun 2021.

Baca juga: Ingin Rasakan Suasana Bali di Jambi, ke Kampung Bali Ada Pura Giri Indra Lokha

Baca juga: Jalur Tol Trans Sumatera Jambi- Rengat Masih Penetapan Lokasi

 "Proses selanjutnya, di lokasi tersebut akan didata kesiapan tanah (lahan) untuk rencana pembangunan jalan tol. Durasi pendataan ditargetkan 3 atau 4 bulan. Pendataan penyiapan lahan ini membutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan karena didalamnya termasuk tahapan debat dan sanggah. Setidaknya pada Februari nantinya jika lancar proses pengadaan. Jika sudah ada lahan yang telah siap untuk dibangun, maka akan dilanjutkan dengan persiapan konstruksi pada tahun 2021," Kata Bayumi.

Di seksi Tempino-Jambi yang ditetapkan dalam rencana penetapan lokasi ini ada 6 desa dan 2 kecamatan yang akan dilalui rute jalan tol.

Baca juga: Cuti Bersama Akhir Tahun 2020, Bisa Gunakan Untuk Liburan

Baca juga: Kuliner Jambi, Ke Raja Tomyam Ada Promo Menarik Tiap Hari Senin Sampai Kamis

Yakni Kecamatan Mestong ada 3 Desa yakni Sungai Ladai, lalu Desa Sebapo , dan Muaro Sebapo. Sedangkan kecamatan yang kedua yakni Jambi Luar Kota (Jaluko) ada pada Desa Sungai Bertam, Pematang Gajah, dan Pijoan. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved