IMI

Tribunners Harus Tahu, Aturan Berkendara Saat Touring Akan Diresmikan Oleh IMI

Tribunners Harus Tahu, Aturan Berkenndara Saat Touring Akan Diresmikan, Izin Juga Ya!

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
IST
Para anggota Komunitas Kadang Touring (Kondang) Kejari Kota Semarang saat touring ke Telomoyo, Minggu (25/10/2020).  

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM,JAMBI - Tribunners yang suka touring harus tahu, jika kamu ingin touring harus izin melalui Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Hal ini karena aturan berkendara saat touring akan diresmikan. 

Melihat kejadian tersebut IMI mengatakan akan mengeluarkan aturan khusus untuk para komunitas yang ingin touring. Hal ini langsung disampaikan Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa, Selasa (17/11/2020) di Karawaci Tangerang.

"Aturan komunitas motor itu sebenarnya kita sudah selesai draftnya satu bulan lalu, itu adalah regulasi berkendara berkelompok seperti touring. Ini kita kerjasama dengan Karkolantas, Dirjen Perhubungan Darat, dan rencananya akhir bulan ini keluar aturan ini," kata Sadikin.

"Jadi kalau mau touring harus ada siapa yang bertanggung jawab, selain itu harus ada yang survei agar semua pengendara mengerti di titik ini ada apa, di titik itu ada apa, selanjutnya ada swiper di belakang jadi jangan asal-asal memimpin touring tapi tidak mengerti," Sadikin menambahkan.

Sadikin juga menambahkan dengan melahirkan aturan soal touring IMI bukan ingin mengatur para komunitas, namun lebih ingin merangkul.

"Sebenarnya kami ingin launching tahun depan tapi karena ada kejadian kemarin akan kita percepat. Jadi kalau ada yang mau touring harus melapor ke IMI dan ini nanti ada kelas-kelasnya berdasarkan mesin. in sya allah kalau tidak ada halangan tanggal 25 November 2020 akan kita resmikan aturan berkendara touring," Sadikin menambahkan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved