Tol Tans Sumatera

Lewati Jambi, 1.156 Kilometer Jalan Tol Trans Sumatera Akan Dibangun

Lewati Jambi, 1.156 Kilometer Jalan Tol Trans Sumatera Akan Dibangun, Selesai 2022

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
ANTARA FOTO/IGGOY EL FITRA
Pembangunan Jalan Tol Sumatera 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Setelah proyek Jalan Tol Trans-Sumatra ruas Pekanbaru—Dumai selesai dibangun, kini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melanjutkan pembangunan ruas lainnya yang akan lewati Jambi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan masih akan lakukan pemancangan tiang perdana ruas tol Palembang—Betung sepanjang 70 kilometer.

Selanjutnya akan ditandatangani pula perjanjian kerja antara Kementerian PUPR dan badan usaha jalan tol di ruas Betung—Jambi sepanjang 190 kilometer.

Kemudian, akan dilanjutkan pula pembangunan ruas tol Pekanbaru—Rengat ke arah Jambi sepanjang 175 kilometer.

"Untuk ruas tol Rengat—Jambi sepanjang 190 kilometer sedang diupayakan percepatannya dan ditargetkan akhir 2023 nanti Lampung sampai Pekanbaru dapat tersambung tol Trans-Sumatra," ujarnya.

Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Hartomengenai timeline terbaru pengerjaan megaproyek infrastruktur setidaknya sampai 2022.

Dia menjelaskan bahwa saat ini proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang tengah dalam tahap konstruksi yakni sepanjang 643 Km. Ruas tersebut ditargetkan selesai akhir tahun 2022.

"Yang sekarang sudah beroperasi adalah 513 Km, kemudian yang sedang dibangun ada 643 Km. Jadi total semua yang sudah beroperasi dan akan dibangun saat ini ada 1.156 Km. Ini kami jadikan peta pertama yang akan selesai akhir tahun 2022," katanya 
 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved