Tol Tans Sumatera

Tol Trans Sumatera Dijamin Keamanannya, Dijaga 435 Petugas Layanan Pengamanan

Tol Trans Sumatera Dijamin Keamanannya, Dijaga Ketat 435 petugas layanan pengamanan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Dok.PT Hutama Karya
lustrasi - Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung pada koridor pendukung Tol Trans Sumatera, Palembang-Bengkulu. 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Bagi tribunners yang ingin melewati Jalan Tol Trans Sumatera pada saat Natal dan Tahun Baru tak usah khawatir.

Jalan Tol Trans Sumatera telah dijamin keamanan dan kenyamanannya selama 24 jam.

PT Hutama Karya (Persero) memastikan keamanan dan kenyamanan pengendara yang melalui Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Baca juga: 9 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Siap Digunakan Pada Momen Hari Raya Natal dan Tahun baru

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan keamanan dan keselamatan pengguna jalan adalah prioritas bagi perusahaan.

Karenanya guna mengantisipasi terjadinya kejahatan dan untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan tol.

Hutama Karya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah setempat. Jadi, meski trafik lalu lintas JTTS cukup sepi, namun Perseroan tetap melakukan pengamanan dan menjamin keamanan pengguna jalan selama 24 jam tanpa henti. 

"Kami memastikan bahwa jalan tol yang memliki trafik lalu lintas yang sepi tidak berarti jalan tol tersebut memiliki pengamanan yang kurang," kata Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020). Fauzan menambahkan.

Perseroan telah menyiapkan sebanyak 435 petugas layanan pengamanan siaga selama 24 jam. Hingga saat ini perusahaan belum pernah menerima laporan secara resmi terkait tindak kejahatan yang terjadi di JTTS. "Jika selama ini terdapat pemberitaan akan hal tersebut, masih berita yang simpang siur dan setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, hanya kesalahpahaman saja atau bahkan belum ditemukan kebenarannya," kata dia. Fauzan menuturkan sejauh ini jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) sesuai Peraturan Menteri PU Nomor 16/PRT/M/2014 tentang Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved