Garuda Indonesia

Ikut Setop Penyebaran Covid-19, Pesawat Garuda Ikut Pakai Masker Batik

Ikut Stop Penyebaran Covid-19, Pesawat Garuda Ikut Pakai Masker Batik Tambal Karya Johana

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
istimewa
maskapai garuda indonesia pakai masker batik tambal 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI -   Untuk Menyetop penyebaran Covid-19, tidak hanya kalangan manusia saja memeranginya dengan memakai masker.

Tetapi juga maskapai penerbangan yaitu pesawat Garuda Indonesia juga memaki masker lho!

Kali ini, Garuda Indonesia memperkenalkan desain masker pada moncong pesawat keempat pemenang kompetisi "Fly Your Design Trough The Sky".

Baca juga: Hindari Begal di Jalan Tol Trans Sumatera, Sopir Dihimbau Pergi Secara Kelompok

Desain yang memenangi kompetisi tersebut bertema Batik Tambal, yang dibuat Johana Angelia Christian. Garuda Indonesia mengabadikan desain mask livery itu pada moncong pesawat Boeing 777-300 ER.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan kompetisi desain ini sudah digelar sejak Oktober 2020, dengan ratusan desain yang masuk ke tahap penjurian.

"Desain mask livery keempat kali ini sekaligus menjadi desain terakhir dan penutup kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' yang kami tampilkan pada armada Garuda Indonesia," kata Irfan melalui keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Viral, Selain Menjual Celana Dalamnya, Pramugari Ini Berikan Layanan Seks

Berdasarkan unggahan akun Instagram @garuda.indonesia, Rabu (2/12/2020), motif batik tambal pada desain masker menggambarkan keberagaman Indonesia.

Tema yang diangkat adalah "Bersama Membangun Masa Depan Bangsa". Harapannya, dapat menginspirasi agar Indonesia segera pulih dari pandemi virus corona.

Dalam peluncuran desain keempat tersebut, Garuda Indonesia menggandeng PT Pertamina.

Baca juga: Standar Prosedur Pariwisata Selama Pandemi Covid-19, Panduan CHSE Wisata Gunung Diberlakukan

Irfan mengatakan kompetisi mendesain masker ini merupakan upaya Garuda Indonesia turut mengkampanyekan program pemerintah, 'Ayo Pakai Masker'. Serta, sebagai pesan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved