Koja Trans

Ingin Naik Capsule Bus Koja Trans, Sekarang Hanya Bisa di Waktu Akhir Pekan

Ingin Naik Capsule Bus Koja Trans Bisa di Waktu Akhir Pekan, Lokasinya di Tugu Keris

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Capsul Bus Koja Trans 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jika anda ingin menikmati sensasi menaiki kendaraan umum yaitu Capsule Bus di Kota Jambi bisa pada waktu akhir pekan.

Lokasinya ada di sekitaran Tugu Keris Siginjai Kota Baru, Jambi.

Capsule Bus yang merupakan ikon armada Kota Jambi Transportasi (Koja Trans) berbasis digital hingga saat ini masih belum beroperasi di jalan umum karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Bus Mania Harus Tahu 5 Jenis Bus Pariwisata

"Sejak maraknya pandemi Covid-19 operasional Koja Trans di jalan umum dihentikan sementara," kata Staf MDT Perwakilan Jambi Dassa.

Menurut Dassa, Koja Trans saat ini hanya melayani perjalanan tertentu, seperti penyewaan ke tempat wisata dan berjalan jalan santai menikmati suasana Kota Jambi pada malam hari yang dilakukan pada akhir pekan.

Sejak diresmikan oleh Wali Kota Jambi pada akhir tahun 2019, Koja Trans sempat ber-operasi selama kurang lebih empat bulan.

Selama empat bulan, tanggapan masyarakat terhadap moda transportasi berbasis digital tersebut cukup positif. 

Baca juga: Wacana Pembatasan Truk Angkutan Barang Pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru Dikeluhkan

Namun pandemi memaksa operasi Koja Trans dihentikan sementara karena dikhawatirkan dapat menjadi tempat penularan Covid.

Selain itu, operasional Koja Trans dihentikan sementara karena mayoritas pengguna moda transportasi tersebut merupakan pelajar. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan tidak hanya operasional Koja Trans yang dihentikan sementara, namun rencana penambahan armada hingga saat ini turut tertunda karena pandemi.

Saleh Ridho berharap tahun 2021 Koja Trans tersebut dapat kembali ber-operasional. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved