Memilih Hanphone Untuk Traveling

Ini Tips Memilih Handphone Yang Cocok Untuk Travelling

Tips Memilih Handphone Yang Cocok Untuk Traveling, Perhatikan Kamera dan Baterai

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
istimewa
Ilustrasi Handphone Yang Cocok Untuk Traveling 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jika anda hoby traveling, ada baiknya menyiapkan sesuatu yang penting dibutuhkan saat traveling.

Seperti menyiapkan handphone tentunya untuk melakukan proses foto, video dan koneksi.

Berikut adalah beberapa tips memilih handphone yang cocok untuk traveling.

Baca juga: Tips Membeli Emas, Ada Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan, Seperti Nilai Karatnya

1. Kamera Primer yang Bagus

Saat ini, standar kamera handphone sudah mencapai belasan hingga puluhan Megapixel. Mulai dari 13 MP hingga 40 MP, kamu bisa bebas memilih di pasaran. Bahkan sudah banyak handphone dengan fitur dual-camera sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan fotografi traveling kamu.

Jika tidak digunakan sebagai kebutuhan fotografi profesional, maka kamera handphone dirasa sangat cukup untuk menangkap momen sekilas dan tempat-tempat tak terlupakan.

Baca juga: Berikut Model Gelang Emas Perhiasan, Berbentuk Huruf Sedang Tren di Jambi

2. Kamera Selfie Mumpuni

Selain kamera primer, kebutuhan kamera selfie juga wajib kamu perhatikan. Apalagi buat kamu yang selfie-addict, tentu tidak mau jika hasil selfie yang didapatkan malah terlihat buram dan tidak enak dipandang.

Nah, semenjak tren selfie naik daun, banyak perusahaan handphone yang menawarkan handphone dengan kemampuan kamera selfie yang luar biasa.

Bahkan sudah ada handphone dengan dual-kamera selfie sekaligus lengkap beserta LED flashnya. Namun, jangan berpatokan pada fitur kamera selfie-nya saja. Masih banyak faktor lain yang harus kamu perhatikan selanjutnya.

Baca juga: Mau ke Pantai, Berikut Daftar Objek Wisata Pantai di Jambi Yang Lagi Hits

3. Daya Tahan Baterai dan Kecepatan.

Selanjutnya adalah kapasitas baterai dan kecepatan. Saat melakukan traveling, tentu kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

Nah, untuk membuat kebutuhan kamu tercukupi selama berada di luar, maka kamu perlu memilih handphone yang cocok untuk traveling dengan daya tahan baterai yang kuat.

Saat ini, kapasitas baterai standar handphone berkisar mulai dari 3.100 hingga 5.000 mAh. Dengan pemakaian normal, kamu bisa menggunakan handphone selama kurang lebih 9 hingga 11 jam.

Namun, bukan hanya daya tahan dan kapasitasnya saja, kamu juga perlu memperhatikan fitur kecepatan pengisiannya.

Disarankan kamu memilih smartphone dengan fitur pengisian cepat (Fast Charging). Hal tersebut dikarenakan dalam traveling, kamu tidak bisa menunggu lama-lama untuk melakukan pengisian.

Jika sudah punya fitur Fast Charging, mengisi baterai di mana saja bisa kamu lakukan. Di stasiun, terminal, dan di bandara. Tinggal colokkan handphone sementara menunggu kendaraan kamu, maka handphone sudah terisi dan siap digunakan lagi.

Baca juga: Ingin Naik Capsule Bus Koja Trans, Sekarang Hanya Bisa di Waktu Akhir Pekan

4. Memori Internal yang Besar

Meskipun saat ini handphone sudah menyediakan fitur memori eksternal, namun kehabisan memori di tengah jalan saat traveling tentu bukan hal yang menyenangkan.

Bayangkan jika kamu sedang asyik mengabadikan foto atau video, dan tiba-tiba muncul notif jika memori internal sudah penuh.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved