Taman Rimba Jambi

Dinilai Salah Tempat, Pengelolaan Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Akan Pindah

Diniliai Salah Tempat, Pengelolaan Kabun Binatang Taman Rimba Jambi Akan Pindah

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
tribunjambi/wahyu herliyanto/ig @finaeba
Seekor gajah di Taman Rimba Jambi Membawa Keliling Pengunjung 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Pengelolaan kebun binatang Taman Rimba Jambi akan dialihkan dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.

Kebun binatang Taman Rimba milik Pemerintah Provinsi Jambi ini nantinya akan menjadi satuan kerja di bawah UPTD Distinasi Dinas Kebudayaan Pariwisata.

"Sudah, tinggal pemantapan lagi di Biro Organisasi. Insyaallah tahun 2021 sudah beralih," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Jambi, Akhmad Maushul, Jumat (6/11/2020).

Menurut Maushul, selama ini pengelolaan kebun binatang di Dinas Peternakan salah tempat dan lebih pasnya di Dinas Pariwisata.

Dengan di bawah Dinas Pariwisata, nantinya bisa menggaet dana dari bermacam-macam sumber seperti APBN dan DAK. 

Kalau di Dinas Pertanian dan Peternakan tidak bisa menggaet dana apa-apa selain dana APBD. Karena tidak masuk dalam lingkup Kementrian Pertanian.

"Nah ini yang terjadi selama ini, bayangin dari 2009 sampai 2020 ini, 11 tahun kita salah tempat, bagaimana mau berkembang kebun binatang," ujarnya.

Selain kebun binatang, pengelolaan taman-taman milik Pemprov Jambi seperti Taman Anggrek Sri Soedewi nantinya juga akan dikelola oleh BPTD Destinasi Dinas Pariwisata. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved