Tempat Wisata Jambi

Berikut Daftar 11 Tempat Wisata di Kawasan Pesisir Timur Jambi Yang Lagi Hits

Berikut Daftar 10 Tempat Wisata di Kawasan Pesisir Timur Jambi Yang Lagi Hits dan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Pulau Penyu, Objek Wisata Hits di Jambi 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Tribunners yang ingin berwisata di kawasan pesisir timur Jambi harus mengetahui tempat wisatanya.

Jika belum tahu, berikut daftar 11 tempat wisata di kawasan pesisir timur Jambi yang lagi hits, tepatnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca juga: Berikut Tips Traveling Namun Tetap Bisa Membawa Anak Liburan Akhir Tahun

1. Taman Nasional Berbak

Menjadi tempat konservasi terluas di Asian Tenggara, Taman Nasional Berbak ini berada di 12,5 meter di atas permukaan laut. Dengan curah hujan 2.300 mm setiap tahunnya kawasan hutan rawa ini terdiri dari rawa gambut dan air tawar sehingga membuatnya sangat unik. Temperatur tempat ini ada diantara 25-28 derajat celsius.

Lokasi: Simpang, Kec. Berbak, Kab. Tanjung Jabung Timur.

2. Wisata Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur

Kawasan wisata yang terdiri darihutan bakau ini memiliki luas 3.826 hektar dan dilengkapi dengan berbagai macam biota air seperti kepiting dan udang jenis gala. Membentang disepanjang pantai tepatnya di pangkal duri sampai ke Nipah Panjang.

Lokasi: Air Hitam Laut, Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur.

3. Taman Selaras Pinang Masak
Salah satu tempat lainnya yang banyak dikunjungi warga Jambi adalah taman selaras pinang masak. Menjadi tempat kebanggaan warga Jambi karena memiliki keelokan yang menyenangkan mata. Semenjak diresmikan oleh pemerinah, tempat ini semakin ramai pengunjung.

Lokasi: Selaras Pinang Masak, Kec. Sabak Timur, Kab. Tanjung Jabung Timur.

Baca juga: Berkunjung ke Taman 1000 Payung, Objek Wisata Menarik Jambi, Jangan Lupa Bawa Kamera

4. Pantai Cemara

Objek wisata lain yang ada di kabupaten ini adalah pantai Cemara. Selain indah, pantai ini juga sebagai tempat migrasi berbagai jenis burung dari banyak belahan dunia. Maka tidak heran jika beberapa peneliti hewan terutama burung sering melakukan penelitian di tempat ini. Daerah pantai cemara ini jauh dari pemukiman warga. Tidak ada penginapan di dekat pantai cemara, namun bagi pengunjung yang memiliki jiwa petualang, berkemah di pantai cemara adalah pilihan sangat tepat. Dengan luas 450 hektar sebenarnya pantai cemara tidak jauh dari Taman Nasional Berbak namun karena aksesnya yang sulit maka tidak ada warga yang tinggal disana.

Lokasi: Desa Air Laut Hitam, Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur.

5. Pulau Berhala

Pulau satu ini menyuguhkan keindahan tiada tara yang akan membuat pengunjungnya merasa bahagia. Sebenarnya secara teritorial pulau Berhala masuk dalam kawasan Tanjung Jabung Timur, namun kini sudah menjadi milik kepulauan Riau. Namun hal tersebut tidak menjadikan masalah bagi masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Lokasi: Pulau Berhala, Kec. Sadu, Kab. Tanjung Jabung Timur.

Baca juga: Isi Libur Akhir Tahun di Jambi Bisa ke Roemah Keboen, Bisa Buat Acara dan Mancing

6. Sumber Mata Air Panas

Potensi wisata dari kawasan kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat berlimpah salah satunya adalah sumber air panas yang bisa dinikmati kapan saja. Sumber mata air yang berada di Desa Pandan Sejahtera Kecamatan Geragai ini memiliki 4 titik dengan suhu yang berbeda-beda.

Lokasi: Desa Pandan Sejahtera, Kec, Geragai, Kab. Tanjung Jabung Timur.

7. Crocodile Safari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved