Perayaan Natal Oikumene di Jambi 

Cegah Penyebaran Covid-19, Perayaan Natal Oikumene di Jambi  Ditiadakan

Cegah Peneybaran Covid-19,Kapolda Himbau Perayaan Natal Oikumene di Kota Jambi  Ditiadakan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Cegah Penyebaran Covid-19, Perayaan Natal Oikumene di Jambi  Ditiadakan 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Perayaan Natal Oikumene di Jambi pada masa pandemi Covid-19 ditiadakan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan, untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19, perayaan Natal Oikumene di Jambi ditiadakan.

Hal ini ditegaskan saat menemui sejumlah tokoh Agama dan para Pengurus Gereja, yakni Perwakilan PGI Jambi, Pastor Paroki Santa Teresia dan Pemuda Gereja, di Aula Paroki Gereja ST Theresia, Kamis (17/12/2020) siang.

Baca juga: Sigit Wakili Jambi Dalam Pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia, Kuasai 4 Bahasa Asing

Katanya, hal tersebut merupakan langkah yang harus dilakukan, guna memutus rantai penularan Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi.

"Pemerintah saat ini benar-benar serius dalam penanganan Covid-19 ini, dan itu sudah dikatakan Presiden saat memberikan arahan kepada para Kapolda," jelas Rachmad, Kamis (17/12/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, kata Rachmad, dirinya memahami adanya kekecewaan bagi yang setiap tahunnya selalu merayakan Natal Oikumene.

Baca juga: Swiss-Belhotel Jambi Tawarkan Makan Malam Spesial Dimalam Tahun Baru

Namun, kata Rachmad, hal tersebut langkah yang wajib dilakukan demi keselamatan dan kesehatan semua, agar terhindar dari Covid-19.

"Saya bukan untuk menakut-nakuti, tetapi ini semua demi kebaikan bersama, saya percaya bapak ibu sudah mendapat edaran dari pengurus gereja pusat," tuturnya.

Ia berharap perayaan natal nanti dapat dilaksanakan secara virtual atau live streaming dalam beribadah sehingga dapat melindungi semua jemaat. Serta dapat menjadi contoh bagi semua masyarakat untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Bukan Dikembalikan, Sopir Travel Kuras ATM penumpangnya, Didor Polisi Deh!

"Kami mohon izin menempatkan personel nanti digereja, untuk membantu penegakkan prokes, mohon diimbau kepada jemaat untuk mematuhi prokes dan kapasitas gereja hanya terisi separuh," tambahnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved