Wisata Tungkal

Traveller Harus Tahu, Ikon WFC Kuala Tungkal Sudah Berganti Namanya

Traveler Harus Tahu, Ikon WFC Kuala Tungkal Sudah Berubah, Ini Namanya Yang Baru

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Traveler Harus Tahu, Ikon WFC Kuala Tungkal Sudah Berubah 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jika menyebut nama WFC Kuala Tungkal, orang sudah berfikir bahwa itu adalah suatu Jembatan yang ada di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Namun, tribunners harus tahu, ikon WFC Kuala Tungkal sudah berubah.

Baca juga: Warung Bakso Mas Timbul Sediakan Porsi 2 Kg, Habis Dalam Waktu 1Jam Dapat Hadiah

Water Front City atau dikenal dengan singkatan Jembatan WFC sudah menjadi ikon yang di miliki Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Nama WFC sendiri juga sudah di kenal oleh banyak orang, terlebih pada saat berkunjung di Jembatan WFC, tulisan Water Front City Kuala Tungkal menjadi spot foto. 

Tulisan Water Front City Kuala Tungkal tersebut menjadi spot untuk masyarakat berfoto, menandakan bahwa mereka pernah atau sedang berada di WFC Kuala Tungkal. 

Baca juga: Cara Mudah Traveler Lakukan Tes Covid-19, Sekaligus Validasi Hasilnya di Bandara Soekarno Ha

Namun kini tidak ada lagi objek foto dengan tulisan tersebut, hal ini karena tulisan tersebut di ubah menjadi tulisan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam. Hal ini membuat masyarakat Kabupaten Tanjabbar khususnya di wilayah Kuala Tungkal mempertanyakan pergantian nama tersebut. Kini tulisan Water Front City Kuala Tungkal yang berada di ujung jembatan sudah terganti dengan tulisan Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam

Informasi yang diterima bahwa tulisan tersebut di ganti pada Jumat siang (18/12). Masyarakat juga bingung terhadap pergantian tulisan tersebut, yang menurut masyarakat tulisan Water Front City Kuala Tungkal sudah cukup di kenal banyak orang. 

Baca juga: Traveler Harus Tahu, Simak Aturan Baru Naik Pesawat dan Kereta Api Jelang Libur Akhir Tahun

"Aneh nian, kenapa tiba-tiba di ganti. Padahal sudah banyak yang tau WFC itu. Kalo ini kita sebut nya saja susah. Kita juga bingung kenapa harus di ganti, alasannya apa di ganti," sebut Andik warga Kuala Tungkal

Lebih lanjut disampaikan oleh Andik, dari pada menganti nama WFC dan menelan biaya yang sebarnya tidak harus. Andik lebih menyarankan untuk memperbaiki kondisi WFC, karena menurutnya ada item-item yang harus di perbaiki dibanding mengganti nama WFC. 

Baca juga: Tokoh Dari Suku Talang Mamak Jambi Mendapatkan Penghargaan Dari Tribun Network

"Seperti taman itu kan catnya sudah pudar kenapa tidak di cat ulang. Taman juga sudah tidak terurus kenapa tidak di percantik supaya makin banyak yang minat. Tempat sampah juga butuh banyak, jadi aneh gitu kenapa ini malah ganti nama," ungkapnya

Tidak hanya Andik, sejumlah warga di luar dari Kabupaten Tanjabbar yang kerap ke Jembatan WFC Kuala Tungkal juga mempertanyakan bergantinya tulisan Water Front City Kuala Tungkal. Menurutnya nama WFC sudah di kenal semua orang. 

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Perayaan Natal Oikumene di Jambi  Ditiadakan

"Iya kenapa ganti? Alasannya kenapa ganti? Bagus yang kemarin. Orang sudah pada kenal nama WFC. Enak bagusin tempatnya, dibikin taman atau apa jadi makin tertarik orang dari pada ganti nama," ungkap Indra warga Kota Jambi yang sering ke WFC Kuala Tungkal. (Samsul Bahri)

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved