Natal dan Tahun Baru

Berikut Persyaratan Terbang Internasional Selama Natal dan Tahun Baru

Berikut Persyartan Terbang Internasional Selama Natal dan Tahun Baru, Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Berikut Persyartan Terbang Internasional Selama Natal dan Tahun Baru 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Sesuai dengan instruksi satgas Covid-19 No. 3 Tahun 2020, persyaratan terbang dimasa Natal dan Tahun Baru yang semuanya harus mematuhi protokol kesehatan.

Periode libur hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dimaksudkan dalam surat edaran ini adalah 19 desember 2020 - 8 januari 2021.

Baca juga: Informasi Persyaratan Terbang Domestik dan Keperluan Dokumen Masa Natal dan Tahun Baru

Berikut Persyartan Terbang Internasional Selama Natal dan Tahun Baru.

Penerbangan internasional :
1. Setiap individu yang datang dari luar negeri harus menunjukan hasil negatif melalui test RT-PCR di negara asal pada saat kedatangan yg berlaku 3x24 jam sejak diterbitkan ke dalam EHAC indonesia .

Baca juga: Sedang Cari Mobil, Toyota Avanza Tahun 2017, Bekas Operasional Telkomsel Bisa Jadi Pilihan

2. Pengawasan pelaku perjalanan oleh KKP setelah tiba di indonesia berupa :  pemeriksaan suhu tubuh, validasi surat keterangan sehat yg msh berlaku 3x24 jam sejak diterbitkan sampai di pintu kedatangan melalui EHAC indonesia, dilakukan pemeriksaan ulang berupa RT-PCR bagi WNI/WNA

3. Selama waktu tunggu hasil pemeriksaan tes RT-PCR, WNI wajib menjalani karantina di tempat akomodasi karantina khusus yg telah disediakan oleh pemerintah. Untuk WNA akomodasi karantina dengan biaya mandiri (hotel/penginapan) yg telah mendapatkan sertifikasi penyelenggaraan akomodasi karantina covid 19 dari kemenkes.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved