Perayaan Natal di Kota Jambi

Info Penting, 8 Gereja di Kota Jambi Akan Rayakan Natal Dengan Cara Live Streaming

8 Gereja di Kota Jambi Akan Rayakan Natal Dengan Cara Live Streaming, Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Gereja St. Gregorius Agung Jambi yang berada di Jalan Lingkar Barat. 8 Gereja di Kota Jambi Akan Rayakan Natal Dengan Cara Live Streaming 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jelang Natal dan Tahun Baru, perayaan Natal di sejumlah gereja di Kota Jambi akan dipantau.

Hal ini guna memonitor pelaksanaan perayaan Natal di Kota Jambi sesuai protokol kesehatan.

Di Kota Jambi, terdapat 8 gereja yang nantinya akan merayakan Hari Raya Natal dengan cara daring.

Baca juga: Ingin Mengisi Malam Tahun Baru di Kota Jambi, Ini 6 Titik Lokasi Yang Rawan Terjadi Kerumunan

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian apresiasi sejumlah gereja di Kota Jambi, yang melaksanakan ibadah secara daring atau live streaming.

Katanya, para tokoh-tokoh gereja di Kota Jambi telah menginstruksikan para jemaatnya agar melaksanakan kegiatan-kegiatan gereja, dan ibadah secara daring, guna membantu Pemerintah memutus mata rantai covid-19.

"Saya dan bapak Kapolda sudah bertemu tokoh gereja, dan ternyata mereka sudah merubah kegiatan ibadah secara online, jadi bukan tunda tayang, tetapi live steraming," kata Dover, Senin (21/12/2020) pagi.

"Saya sangat apresiasi gereja yang telah membantu pemerintah penanganan covid-19, semoga ini bisa dilakukan oleh semua pihak," tambahnya.

Baca juga: Traveler, Bandara Sultan Thaha Jambi Sudah Menyediakan Layanan Rapid Test Antigen

Sejauh ini, kata Dover, sebanyak 8 gereja telah melaksanakan ibadah secara daring, hal tersebut dilaksanakan, sesuai dengan instruksi pemerintah, untuk menghindari kerumunan di masa pandemi saat ini.

Dover menjelaskan, tindakan dari para tokoh agama Kristen dan Khatolik di Kota Jambi ini, sangat baik untuk dilakukan berbagai pihak.

Katanya, pihaknya akan membagikan dan menyebarluaskan pelaksanaan ibadah daring tersebut secara baik, dengan mengunggah di media sosial, serta imbauan langsung dari jajarannya.

Baca juga: Num Coffe, Kuliner Jambi Yang Unik Ini Hadirkan Kopi Hitam Yang Rasanya Mirip Coca Cola

"Nanti kita bagikan dan muat di semua media, karena ini benar-benar membantu kita yang saat ini sama-sama berperang melawan covid-19," sebut Dover.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah secara daring tidak akan mengurangi nilai ibadah itu sendiri.

"Jadi bukan ditiadakan ibadahnya hanya pelaksanaannya yang berbeda, dan saya rasa itu tetap sama nilai ibadahnya, terlebih dimasa saat ini, itu memiliki nilai tersendiri," tambahnya.

Baca juga: Rapid Test Antigen, Berikut Daftar 19 Bandara di Indonesia Menyediakan Test Kesehatan Serta Biayanya

Namun demikian, pihaknya akan terus memantau dan mengimbau seluruh masyarakat Jambi untuk tetap taati protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terlebih menjelang hari Natal dan Malam Tahun baru, pihaknya akan benar-benar memantau dan mengantisipasi terjadinya kerumunan.
 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved