Tol Kayu Agung Palembang

Traveller Harus Tahu, Tol Kayu Agung-Palembang Tutup Selama Natal dan Tahun Baru

Traveler Harus Tahu, Tol Kayu Agung - Palembang Tutup Selama Natal dan Tahun Baru

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Traveler Harus Tahu, Tol Kayu Agung - Palembang Tutup Selama Natal dan Tahun Baru 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Akses Jalan Tol Kayuagung – Palembang Sumatera Selatan akan ditutup sementara selama Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru).

Akses masuk Jakabaring ini dipindahkan ke akses masuk Keramasan (Km 368).

Penutupan berlaku sementara selama 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dan akan dibuka kembali pada 5 Januari 2021.

Baca juga: Pesawat Lion Air Tergelincir di Lampung, Kemenhub: Ban Slip Akibat Hujan

Branch Manajer PT Hutama Karya Ruas Tol Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) Yoni Satyo Wisniwardhono selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mengatakan adanya penutupan ruas tol tersebut tidak terlalu berdampak di ruasnya. Lalu lintas kendaraan masih dioperasionalkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

"Ya, infonya seperti itu (ada penutupan) milik Waskita Sriwijaya. Enggak ada dampak untuk Lampung," katanya kepada Lampung Post, Minggu, 20 Desember 2020.

Baca juga: Harga Mobil di Balai Lelang Menawarkan Harga Limit Hanya 40 Juta, Dapat Avanza

Pihaknya juga terus melakukan berbagai persiapan agar dapat memberikan pelayanan optimal dengan terus meningkatkan keamanan dan pelayanan yang ada di JTTS, khususnya pada saat libur Nataru. Jajarannya melakukan persiapan untuk ceck point/pos pantau di tiga titik di ruasnya yakni, di KM 234 (Polres Mesuji) yang disediakan Kantor Pos Pantau PJR Polda Lampung dan koordinasi dengan Polres Mesuji.

Berikutnya di KM 269 (Polres Oki) yang disediakan Kantor Pos Pantau PJR Polda Sumsel dan Koordinasi dengan Polres Oki. Kemudian di KM 215 (Polres Tulang Bawang Barat) yang berkoordinasi dengan Polres Tubaba dan Perkumpulan Batak Bersatu akan menyediakan layanan medis serta refleksi gratis.

Baca juga: Virus Corona Jenis Baru Ditemukan, Arab Saudi Tutup Semua Akses Hingga Penerbangan Garuda Terganggu

Untuk seluruh Pos Pantau Mudik Nataru akan di siagakan unit ambulan.

Sebelumnya, PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) melalui instagram @wakita.sriwijaya.tol pada Jumat, 18 Desember 2020 menyampaikan pengumuman penutupan tol tersebut. Bagi pengendara yang hendak menuju Lampung, harus melintasi Kertapati dan masuk jalan tol melalui akses di Keramasan. Akses Kramasan Tol Kapal Betung difungsikan selama nataru dan ditutup kembali pada 5 Januari 2021.

Ruas Tol Kayuagung-Palembang memiliki panjang 37,5 Km, seksi beroperasi ada 1-2A, jumlah lajur 2x2, jumlah gerbang ada 1 (Jakabaring), panjang operasional Kayuagung-Palembang 29,39 Km, panjang fungsional Jakabaring-Kramasan 8,2 Km, dan akses masuk Kramasan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved