Wisata Jambi

Sandiaga Himbau Agar Berlibur di Indonesia Saja, Berikut Daftar 20 Destinasi Wisata Populer Jambi

Sandiaga Uno Himbau Berwisata di Indonesia Saat Akhir Tahun, Berikut Daftar 20 Destinasi

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
tribunjambi/wahyu herliyanto
Objek Wisata Candi Muaro Jambi 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau para wisatawan nusantara untuk berwisata di Indonesia saja.

Pasalnya, ia melihat masih banyak orang Indonesia yang memilih untuk berwisata ke luar Indonesia semenjak beberapa negara kembali membuka perbatasan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Banyak wisatawan Indonesia yang memilih berwisata ke negara-negara seperti Thailand, Dubai, atau Turki dibanding berwisata ke destinasi dalam negeri.

Baca juga: Negeri Diatas Awan, Puncak Tempurung Garden Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020

 “Saya mengimbau dan almost begging kepada kaum mampu ini, menengah ke atas, untuk berwisata nasional,” kata Sandiaga dalam gelaran Jumpa Pers Akhir Tahun 2020 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf), Selasa (28/12/2020).

Menurutnya, destinasi-destinasi wisata di Indonesia umumnya sudah sangat siap untuk menyambut wisatawan di masa pandemi. Protokol kesehatan dan sertifikasi cleanliness, health, safety, and environmental sustainibility (CHSE) yang diterapkan para pelaku usaha sudah sangat ketat. “Kalau melihat kesiapan di (Labuan) Bajo contohnya, Plataran Group salah satunya, kita sudah sangat siap. Dan ini levelnya kelas dunia,” imbuh Sandi.

Baca juga: Menparekraf, Sandiaga Uno Pastikan Ada Stimulus Sektor Pariwisata Pada Tahun 2021

 Ia memang tak serta merta melarang wisatawan Indonesia untuk berwisata ke luar negeri. Namun, di masa pandemi seperti ini keberpihakan terhadap para pelaku usaha pariwisata dirasa sangat perlu. “Saya ingin nanti meluncurkan gerakan selain bangga buatan Indonesia, ada juga bangga berwisata ke Indonesia atau hashtag di Indonesia aja,” tutupnya. 

Bagi tribunners ingin libur Natal dan Tahun Baru, Provinsi Jambi juga menawarkan destinasi wisata tak kalah menarik dari kota lain.

Dari semua Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi tentu mempunyai keunikan tersendiri.

Baca juga: Traveler Harus Tahu, Puncak Tempurung Garden Tutup Sementara Saat Malam Tahun Baru

Namun ada beberapa kawasan wisata di Provinsi Jambi yang populer, seperti Kota Jambi, Muaro Jambi, Merangin, dan Kerinci boleh anda kunjungi untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru atau akhir tahun.

Berikut daftar 20 destinasi wisata populer Jambi untuk mengisi libur akhir tahun.

1. Menara Gentala Arasy

Destinasi unggulan Kota Jambi ini sebenarnya menawarkan dua  objek. Pertama adalah jembatan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Batanghari.

Dari atas jembatan tersebut, wisatawan dapat menikmati pemandangan Sungai Batanghari dan beberapa penampakan unik Kota Jambi dari ketinggian.

Baca juga: Harga Terjangkau Menginap di Swarga Lodge dan Homestay, Rasa Bintang Lima

Setibanya di ujung jembatan, wisatawan akan menjumpai lokasi kedua, yakni Menara Gentala Arasy yang merupakan museum sejarah perkembangan Agama Islam di Kota Jambi.

Selepas melakukan petilasan sejarah, wisatawan bisa langsung lanjut wisata kuliner di tepi Sungai Batanghari.

2. Jambi paradise

Memiliki konsep yang cukup unik, destinasi wisata kekinian tersebut berada di kawasan Palmerah, Simpang Acai, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Jambi Paradise menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi, khususnya traveler milenial.

Mereka tertarik berkunjung karena Jambi Paradise menyediakan spot foto yang Instagrammable.

Baca juga: Swarga Lodge dan Homestay, Objek Wisata di Kerinci Yang Sedang Viral di Media Sosial

Luas lahan sekitar 4 Hektare dan danau buatan yang hampir melingkari kawasan, turut memanjakan mata para pengunjung yang datang ke sana.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved