Jasa Angkutan

Meski Musim Liburan, Jasa Angkutan Speedboat Keluhkan Sepi Penumpang

Meski Musim Liburan, Jasa Angkutan Speedboat Masih Keluhkan Sepi Penumpang Lesu

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
istimewa
Meski Musim Liburan, Jasa Angkutan Speedboat Keluhkan Sepi Penumpang 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jasa transportasi air, angkutan speedboat di dermaga kawasan Pasar Jambi mengeluhkan kondisi penumpang yang sepi.

Hal ini dirasakan oleh Aan, satu penambang speedboat yang berada di sana. Dirinya mengatakan hal ini dikarenakan masyarakat takut berkunjung ke Kota Jambi akibat pandemi Covid-19.

"Sepi penumpang sekarang. Meski kondisi libur tahun baru seperti sekarang pun masih sepi," ungkapnya Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Indahnya Alam Kerinci Dengan Hamparan Hijaunya Kebun Teh dan Kemegahan Gunung Kerinci

Ia mengatakan kondisi libur Natal Tahun Baru sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini hasrat bepergian orang- orang seakan menurun.

"Orang sekarang seperti lebih memilih liburan di daerahnya masing-masing. Mungkin karena kondisi pandemi ini juga. Biasa yang naik speedboat kami orang-orang yang ingin berbelanja di Pasar Jambi dan orang-orang yang ingin sekedar berkunjung ke Jambi (Kota Jambi)," jelasnya.

Baca juga: Altafood, Produsen Tortilla Asal Jambi, Hasilkan Berbagai Varian Kulit Kebab

Speedboat yang memiliki rute Kota Jambi ke Tanjung Jabung Barat dan Kota Jambi ke Muaro Jambi ini yang biasa mengangkut penuh penumpang, kini hanya berjalan empat sampai lima penumpang saja sekali jalan.

"Biasa kami dapat 10 orang itu gampang, sekarang bisa dapat lima saja sudah syukur. Yang jelas jauh pendapatan sekarang," ujarnya.

Meski begitu, Aan tetap bersyukur. Ia mengatakan setidaknya ada pemasukan yang masuk per harinya untuk menghidupi keluarganya.

Baca juga: Tribunners Suka Touring, Ini Yang Harus Disiapkan Para Bikers Sebelum Berkendara Jarak Jauh

"Biasa saya bisa dapat Rp 600 ribu per hari. Sekarang 50 persen-nya. Walau menurun setengah pendapat, tapi setidaknya modal bahan bakar bisa tertutupi dan masih ada yang dibawa pulang," ungkapnya.

Ia pun berharap untuk 2021 besok orang-orang sudah tidak takut lagi untuk berkunjung ke Jambi, atau pun dari Jambi menuju ke daerah.

"Menurut saya, kalau kita sudah benar menerapkan protokol kesehatan pasti akan aman-aman saja. Balik lagi dari diri kita," pungkasnya.(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved