Toyota Avanza

Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza Turun Tahta Pada Tahun 2020

Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza Turun Tahta Pada Tahun 2020, Rilis Dari Gaikindo

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
zoom-inlihat foto Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza Turun Tahta Pada Tahun 2020
Istimewa
Avanza Bekas Telkomsel/Mobil Sejuta Umat, Toyota Avanza Turun Tahta Pada Tahun 2020

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Toyota Avanza adalah mobil favorit pasar Indonesia berdasarkan angka penjualan yang begitu dominan. Tapi di tahun 2020 ini, Avanza turun tahta ke posisi tiga.

Berdasarkan data penjualan mobil sepanjang 2020 yang dirilis Gaikindo, Toyota Avanza terjual sebanyak 31.883 unit. Low MPV tersebut hanya bisa duduk di posisi tiga daftar mobil paling laris tahun 2020.

Baca juga: Jaketbus, Cara Baru Beli Tiket Bus Akap Cukup Lewat Online

Avanza digusur dua mobil lain. Berada di posisi teratas adalah Honda Brio (RS dan Satya) yang menghasilkan penjualan sebanyak 36.512 unit. Sementara urutan dua adalah Suzuki Carry yang berhasil terjual 33.407 unit.

20 Mobil Terlaris Sepanjang 2020
Melihat rekam jejak penjualan Toyota Avanza sepanjang 2020, mobil ini sebenarnya masih menguasai pasar Indonesia di awal tahun. Tepatnya pada tiga bulan pertama, sebelum pandemi datang dan PSBB diberlakukan.

Baca juga: Patuhi Protokol Kesehatan, ASTON Jambi Hotel and Conference Center Lolos Uji Sertifikasi CHSE

Dari Januari sampai Maret, Toyota Avanza merajai penjualan mobil dengan berturut-turut menjual sejumlah 6.600 unit, 7.082 unit, dan 7.086 unit.

Namun di April, Toyota Avanza turun ke posisi tujuh dengan angka penjualan cuma 277 unit. Itu kemudian berlanjut ke bulan Mei, saat total penjualan hanya berjumlah 91 unit.

Malah dari Juli sampai Agustus, Toyota Avanza tak masuk daftar 10 mobil paling laris bulanan yang datanya disampaikan Gaikindo. Avanza baru kembali masuk 10 besar di September dengan angka 1.988 unit (posisi 8).

Baca juga: Cara Dapatkan Token Listrik Stimulus Covid-19 Secara Gratis, Chat WhatsApp

Jika Diskon Pajak Mobil Baru Dikabulkan, Segini Kisaran Harga Toyota Avanza dan Xpander
Memasuki Oktober, penjualan Toyota Avanza kembali naik ke angka 2.891 (urutan 5). Sementara pada November masih bertahan di posisi lima meski jumlah penjualan naik menjadi 3.453 unit.

Meski tak lagi jadi mobil paling laris, Avanza layak optimistis menyambut 2021. Angka penjualan mereka kembali merangkak naik di beberapa bulan terakhir 2020. Bisa jadi mereka akan kembali berjaya tahun ini.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved