ASTON Jambi Hotel

Patuhi Protokol Kesehatan, ASTON Jambi Hotel and Conference Center Lolos Uji Sertifikasi CHSE

Patuhi Protokol Kesehatan, ASTON Jambi Hotel and Conference Center Lolos Uji Sertifikasi CHSE

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Patuhi Protokol Kesehatan, ASTON Jambi Hotel and Conference Center Lolos Uji Sertifikasi CHSE 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI -  ASTON Jambi Hotel and Conference Center berhasil mendapatkan label I Do Care atau Indonesia Care, Rabu ( 30/12/2020).

I Do Care atau Indonesia Care merupakan kampanye nasional untuk mengimplementasikan protokol kesehatan sekaligus verifikasi guna menghadirkan destinasi penginapan yang bersih, sehat, aman, dan lingkungan yang lestari.

Baca juga: Cara Dapatkan Token Listrik Stimulus Covid-19 Secara Gratis, Chat WhatsApp

Pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) atau bisa disebut sebagai pengujian pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan di daya tarik wisata sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan nomor  HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19.

Pengujian ini bertujuan untuk memastikan bagi pengusaha atau pengelola, karyawan, dan pemandu wisata lokal dalam memenuhi kebutuhan pengunjung akan produk dan pelayanan pariwisata yang bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Marru Bistro, Tempat Nongkrong di Kota Jambi Sambil Cobain Fruity Sparkling

Pengujian CHSE ini mengacu pada protokol dan ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia, World Health Organization (WHO) dan World Travel & Tourism Council (WTTC) dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19.

Serta dapat berkontribusi dalam membangkitkan kembali industrI pariwisata Indonesia yang lebih berkualitas.

Pengujian ini dilakukan pada 29 Desember 2020 lalu di seluruh area ASTON Jambi Hotel and Conference Center meliputi pintu masuk area hotel, lobby (front desk dan concierge), kamar, restoran, fasilitas hotel, ruang karyawan (ruang ganti dan makan), dapur dan lainnya yang mencakup area hotel.

Baca juga: Ingin Nikmati Makanan Western di Kota Jambi, Marru Bistro Sediakan Menu Best Seller

Selanjutnya, rutin melakukan pengaturan kapasitas pengunjung untuk memastikan tidak ada kerumunan di dalam hotel, serta menginformasikannya kepada pengunjung melalui petunjuk yang telah terpasang di beberapa area hotel.

Serta Memastikan alat pengukur suhu tubuh berfungsi dengan baik dan diperiksa secara berkala.

ASTON Jambi Hotel and Conference Center juga membentuk dan melatih tim khusus penanganan kondisi darurat kesehatan, keselamatan, dan keamanan.

Baca juga: Kabar Gembira, Penerbangan ke Arab Saudi Sudah Dibuka Kembali

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved