Jaksa Cantik Jambi

VIRAL, Tertangkap Kamera, Aksi Jaksa Cantik di Jambi Mendadak Jadi Penyuluh Vaksin Keliling

VIRAL, Tertangkap Kamera, Aksi Jaksa Cantik di Jambi Mendadak Jadi Penyuluh Vaksin Keliling

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
istimewa
VIRAL, Tertangkap Kamera, Aksi Jaksa Cantik di Jambi Mendadak Jadi Penyuluh Vaksin Keliling 

TRIBUNJAMBITRAVEL. COM, JAMBI - Kamis (7/1/2021) siang sekitar pukul 13.00 wib, mobil penyuluhan hukum keliling Kejaksaan Tinggi Jambi cukup lama berhenti di kawasan Taman Anggrek Sri Soedewi, Kecamatan Telanaipura.

Namun ada yang beda dari biasanya, dari suara pengeras yang terdengar justru bukan penyuluhan tentang kepatuhan hukum.

Kalimat yang diperdengarkan kepada pengguna jalan justru himbauan bagi warga dan pengguna jalan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Hunting Foto Menarik, Hutan Pinus Sanggaran Agung Kerinci Ramai Dikunjungi Wisatawan

Namun yang cukup menyita perhatian adalah aksi jaksa cantik di balik pengeras suara tersebut. Ia adalah jaksa Elvi Elsa.

Dengan menggunakan pengeras suara, ia beberapa kali mengulang imbauan dan ajakan untuk warga agar menggunakan vaksi Covid 19.

"Kami menyampaikan bahwa vaksin  yang ada di Kota Jambi saat ini adalah vaksin yang dapat menyelamatkan hidup kita dari Covid 19," katanya dari pengeras suara.

Baca juga: Awal Tahun 2021, Pendakian Gunung Kerinci Masih Belum Dibuka

Mobil ini berkeliling di beberapa lokasi. Selain kawasan Sri Soedewi yang acap kali digunakan tempat berteduh di siang hari, mobil penyuluhan vaksi dadakan ini juga menyampaikan penyuluhan di areal Kantor Gubernur Jambi, RS Mattaher, pangkalan ojek di RSUD Raden Mattaher,  Kawasan wisata Danau Sipin, Kampus Universitas Jambi dan UIN Sultan Thaha Jambi.

Asintel Kejati Jambi, Husein Atmaja mengatakan. Jika selama ini mobil penyuluhan Kejati digunakan untuk penyuluhan hukum.

Maka kali ini, fasilitas tersebut mendadak jadi mobil penyuluhan penggunaan vaksi Covid 19. Menurutnya sangat penting membangun kesadaran masyarakat guna mengakhiri situasi pandemi yang sudah berlangsung lebih dari 365 hari.

Baca juga: Kuliner Jambi, Ini Bedanya Pempek Khas Jambi dengan Pempek Palembang

Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di Provinsi Jambi akan ikut ambil bagian menyampaikan imbauan vaksin secara serentak pada Senin, 11 Januari 2020 mendatang.

"Seluruh jajaran Kejaksaan Negeri di Provinsi Jambi akan ikut ambil bagian menyampaikan himbauan vaksinasi tersebut secara serempak dengan membagikan leaflet dan melalui pengeras suara," katanya.

Husein juga mengimbau kepada masyarakat kota Jambi supaya mengikuti program vaksinasi covid 19 yang dijadwalkan pemerintah.

"kami sampaikan bahwa vaksin merk SINOVAC yang sudah berada di Kota Jambi merupakan vaksin yang dapat menyelamatkan jiwa dan melindungi masyarakat dari covid 19, selain itu vaksin tersebut sudah berstandar WHO dan aman bagi tubuh kita," pungkasnya. (Dedy Nurdin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved