Budidaya Jamur Tiram

Tips dan Langkah Budidaya Jamur Tiram Untuk Pemula

Anda Ingin Wirausaha, Ini Tips dan Langkah Budidaya Jamur Tiram Untuk Pemula,Simak

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
zoom-inlihat foto Tips dan Langkah Budidaya Jamur Tiram Untuk Pemula
istimewa
Tribun Jateng/Tips dan Langkah Budidaya Jamur Tiram Untuk Pemula

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jamur Tiram merupakan jamur yang tumbuh liar dan aman untuk dimakan.
Jamur Tiram bisa digunakan untuk bahan membuat cemilan bahkan campuran masakan.

Tribunners bisa membudidayakannya di rumah lho!.

Berikut tips dan langkah budidaya jamur tiram untuk pemula:

1. Pilih bibit yang bagus

Cara budidaya jamur tiram yang pertama adalah memilih bibit yang jamur yang bagus. Pemilihan bibit jamur benar-benar penting dalam percobaan Anda sebab itu terhitung dapat memilih kemudahan jamur tiram tumbuh.

Sebaiknya belilah bibit jamur tiram berasal dari petani jamur tiram yang udah punya kebiasaan membudidayakan jamur tiram sejak lama.

2. Menyiapkan Kumbung

Kumbung atau rumah jamur merupakan tempat untuk melindungi baglog dan menumbuhkan jamur. Kumbung umumnya bersifat sebuah bangunan atau ruangan yang diisi bersama rak-rak untuk letakkan baglog. Ruangan ini kudu mempunyai kekuatan untuk melindungi suhu dan kelembaban.

Kumbung umumnya terbuat berasal dari bambu atau kayu. Dinding kumbung dapat dibuat berasal dari papan. Atapnya Anda dapat memanfaatkan genteng. Dianjurkan untuk tidak memanfaatkan atap asbes atau seng, sebab dapat mendatangkan panas.

Sedangkan pada anggota lantainya selamanya memanfaatkan tanah, agar air yang digunakan untuk menyiram jamur dapat meresap.

Budidaya Jamur Tiram Putih
Di dalam kumbung ditambah bersama rak bersifat kisi-kisi yang dibuat bertingkat. Rak tersebut bermanfaat untuk menyusun baglog. Rangka rak dapat dibuat berasal dari bambu atau kayu. Posisi rak ditempatkan berjajar dan antara rak satu bersama yang lain dipisahkan oleh lorong untuk perawatan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved