Oleh Oleh Khas Jambi

Rekomendasi 8 Jenis Oleh-Oleh Khas Merangin, Cocok Untuk Buah Tangan Anda

Rekomendasi 8 Jenis Oleh-Oleh Khas Merangin, Cocok Untuk Buah Tangan Anda,Ada Yang Unik

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
zoom-inlihat foto Rekomendasi 8 Jenis Oleh-Oleh Khas Merangin, Cocok Untuk Buah Tangan Anda
Istimewa
Padamaran/Rekomendasi 8 Jenis Oleh-Oleh Khas Merangin, Cocok Untuk Buah Tangan Anda

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jika Tribunners sedang melancong ke Kabupaten Merangin tak ada salahnya membawa oleh-olah khas Merangin.

Berikut rekomendasi 8 jenis oleh-oleh khas Merangin yang untuk buah tangan anda.

1. Kopi Jangkat

Kopi Jangkat merupakan kopi andalan Kabupaten Merangin yang sangat terkenal dan populer baik di tingkat nasional maupun internasional. Kopi ini merupakan kopi robusta yang tumbuh subur di tanah Jangkat. Kopi khas Merangin ini diekspor sampai ke luar negeri. Hal ini dikarenakan kopi jangkat memiliki kualitas premium dan menjadi salah satu kopi terbaik di Indonesia.

Kopi asal Merangin ini telah memenangkan nominasi kopi terbaik dalam ajang EXPO di Bali. Sebab itu, kopi ini sangat laris di pasaran dan diburu oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Satu kemasan kopi jangkat dibandrol dengan harga yang terjangkau, yaitu sebesar Rp 55.000. Sedangkan untuk per kilogramnya, kopi jangkat dijual dengan harga mulai dari Rp 15.000.

2. Kue Padamaran

Kue padamaran ini dulunya adalah kue yang disajikan pada saat acara penting ataupun besar, seperti upacara adat, pernikahan, perkumpulan organisasi, dan lain sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu, kini kue ini sering dijumpai di pasar-pasar tradisional maupun di warung sepanjang jalan. Kue yang berwarna hijau khas ini berasal dari Merangin dan daerah sekitarnya.

Kue padamaran memiliki rasa manis legit yang dapat mengganjal perut Anda apabila tidak ingin makan hidangan berat. Kue satu ini menjadi rekomendasi oleh-oleh yang tepat untuk Anda bawa pulang. Sebab, kue padamaran hanya dapat dijumpai saat Anda berlibur ke Merangin. Anda bisa membeli kue lezat ini dengan harga yang tidak menguras kantong.

3. Souvenir
Souvenir anyaman khas Merangin ini terbuat dari pandan, rotan, dan juga bambu yang telah dikeringkan sampai tidak terdapat kadar air. Hal ini bertujuan agar souvenir dapat tahan lama dan juga kuat. Souvenir yang dijual di Merangin memiliki banyak jenis. Diantaranya yaitu alas kaki atau sandal, dompet, dan juga tas unik dan lucu yang menarik perhatian para pelancong.

Tas anyaman dijual dengan harga yang sesuai dengan keunikan dan kerumitan saat pembuatannya. Tan ini dibanderol mulai dari harga Rp 50.000 sampai Rp 100.000 tergantung ukuran yang Anda inginkan. Sedangkan untuk dompet hanya dibandrol dengan biaya Rp 10.000. Harga tersebut masih tergolong murah karena pembuatannya yang rumit dan masih menggunakan tenaga manusia.

Halaman selanjutnya

4. Dodol Khas Merangin

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved