Pariwisata

10 Event Pariwisata di Provinsi Jambi Diusulkan Masuk di Kharisma Event Nusantara 2021

Pada 2021 ini, Provinsi Jambi memiliki sebanyak 34 kalender iven pariwisata yang tersebar di semua Kabupaten/Kota. 

Editor: Rahimin
Istimewa
Ritual Mandi Safar di Tanjung Jabung Timur. 10 Event Pariwisata di Provinsi Jambi Diusulkan Masuk di Kharisma Event Nusantara 2021 

10 Event Pariwisata di Provinsi Jambi Diusulkan Masuk di Kharisma Event Nusantara 2021

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Pada 2021 ini, Provinsi Jambi memiliki sebanyak 34 kalender event pariwisata yang tersebar di semua Kabupaten/Kota. 

Dari 34 event tersebut, 10 diantaranya diusulkan masuk dalam kalender pariwisata nasional (Kharisma Event Nusantara) 2021 yang akan dilaunching Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sanidaga Uno pada April mendatang.

"Jadi kita kemarin diminta, dari Provinsi Jambi untuk mengusulkan masih event Internasional di Provinsi Jambi," kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Disbupar Provinsi Jambi Erwin Efendi.

Baca juga: Menikmati Wisata ke Air Terjun Segunggung Yang Penuh Tantangan Untuk Bisa Sampai ke Lokasi

Baca juga: Daftar 7 Destinasi Wisata Air Terjun di Kerinci Yang Menarik Dikunjungi, Indah dan Kekinian

Terpilihnya 10 event yang diusulkan Kementrian tersebut berdasarkan hasil kurasi yang dilakukan Disbudpar Provinsi Jambi. Nantinya di Kementrian akan dikurasi kembali apakah ke sepulunya masuk atau hanya sebagian.

Adapun pertimbangan mengusulkan event tersebut antara lain, dari sisih continuetasnya, dari segi keunikan kegiatan, segi jumlah penonton serta kepastian jadwal acara.

"Jadi tujuan daripada event ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ada keunikan sendiri. Serta ada orang-orang dari luar daerah yang datang," ujarnya.

Adapun 10 event tersebut adalah festival Batanghari,  festival Kerinci, Mandi Safar dan festival Sumbun di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kenduri Seko di Kabupaten Kerinci, festival Danau Kerinci, festival Angso Duo, festival Tapa Malenggang di Kabupaten Batanghari, festival Geopark dan Arung Jeram di Kabupaten Merangin.

"Apa saja yang lolos kita belum tahu, yang jelas ini sudah kita usulkan. Kalau sudah jadi event nasional nanti akan disuport Kementrian," pungkasnya.(zulkifli/tribun jambi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved