Objek Wisata

Ayo Tribunners, Kunjungi Taman Tanggo Rajo di Tebo, Wisata Kebanggaan Masyarakat Tebo di Akhir Pekan

Kabupaten Tebo juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Taman Tanggo Rajo, Ujung Tanjung Mu

Editor: Rahimin
tribunjambi/Hendro Herlambang
Taman Tanggo Rajo menjadi ikon objek wisata Kabupaten Tebo. Ayo Tribunners, Kunjungi Taman Tanggo Rajo di Tebo, Wisata Kebanggaan Masyarakat Tebo di Akhir Pekan 

Ayo Tribunners, Kunjungi Taman Tanggo Rajo Tebo, Wisata Kebanggaan Masyarakat Tebo di Akhir Pekan

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, MUARATEBO - Kabupaten Tebo, termasuk satu di antara daerah yang dilewati aliran sungai batanghari, sungai terpanjang di Pulau Sumatera.

Sungai itu melewati beberapa daerah di Sumatera Barat dan Jambi sebelum akhirnya lepas ke perairan timur Sumatera.

Sama seperti daerah lain, Kabupaten Tebo juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah Taman Tanggo Rajo, Ujung Tanjung Muaratebo. 

Tempat ini dibangun di tepi pertemuan Sungai Batanghari dan Sungai Batang Tebo. Di sini pengunjung bisa menikmati aliran sungai dari dalam taman. Taman ini dihiasi oleh maskot kepala burung.

Baca juga: 10 Event Pariwisata di Provinsi Jambi Diusulkan Masuk di Kharisma Event Nusantara 2021

Baca juga: Menikmati Wisata ke Air Terjun Segunggung Yang Penuh Tantangan Untuk Bisa Sampai ke Lokasi

Bahkan di dalam area taman, difasilitasi beberapa perlengkapan rekreasi olahraga, untuk pengunjung sekedar mencari keringat mengisi libur akhir pekan.

Pengunjung bisa memilih berdiri di anjungan atau hanya sekadar nongkrong di taman.

Di taman ini juga tersedia tempat duduk lengkap yang dikelilingi aneka tanaman, pohon, dan bunga warna-warni.

Ada juga jalan setapak dari semen yang dihiasi lukisan kaki menuju ke taman yang seluruhnya ditutupi rumput.

Kawasan ini berhadapan langsung dengan desa asli Mangun Jayo dan Pulau Pecinan. Pada masa lalu ujung tanjung ini terdapat tango rajo.

Taman Tanggo Rajo menjadi ikon objek wisata Kabupaten Tebo.
Taman Tanggo Rajo menjadi ikon objek wisata Kabupaten Tebo. (tribunjambi/Hendro Herlambang)

Pada masa lalu, Taman Tanggo Rajo ini merupakan sarana transportasi masyarakat Kambi dan masyarakat Kabupaten Tebo, dan tempat berlabuhnya beberapa kapal pengangkut orang dan barang keluar masuk Muara Tebo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Tebo, Mardiansyah mengungkapkan, Taman Tanggo Rajo menjadi ikon objek wisata Kabupaten Tebo, bersama wisata lain seperti Danau Sigombak, di Tebo Ulu.

"Objek wisata ini yang menjadi ikon pemerintah kabupaten tebo. Penanganan kepengelolaannya dibawah disporapar tebo," katanya.

Baca juga: Daftar 7 Destinasi Wisata Air Terjun di Kerinci Yang Menarik Dikunjungi, Indah dan Kekinian

Baca juga: Tribunners Harus Kunjungi Air terjun Segunggung, Wisata Alam Yang Indah dan Menyejukan

Ia berharap, setiap minggu masyarakat dapat beraktifitas seperti berolahraga dan senam pagi. Karena lokasi ini berada di pusat ibukota Kabupaten Tebo.

Di samping itu, taman ini juga dapat digunakan untuk kegiatan edukasi seperti lomba menggambar bagi anak sekolah. Karena ada tempat khusus untuk kegiatan edukasi dan pentas seni.

"Sehingga komunitas seni yang ada di Tebo bisa memanfaatkannya untuk uji kemampuan dengan tampil pada hari libur. Sehingga dapat menjadi satu diantara faktor untuk menarik pengunjung datang ke Tanggo Rajo," ungkapnya.

Jika ingin sekedar bersantai sambil mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga maupun teman, ada baiknya kalian mengunjungi taman yang satu ini. (Tribunjambi/hendrosandi)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved