Liburan Saat Hari Raya Nyepi

Berikut Tips Liburan Saat Hari Raya Nyepi di Bali, Awas Jangan Membuat Keributan

Berikut Tips Liburan Saat Hari Raya Nyepi di Bali, Awas Jangan Membuat Keributan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
zoom-inlihat foto Berikut Tips Liburan Saat Hari Raya Nyepi di Bali, Awas Jangan Membuat Keributan
istimewa
tips liburan saat Hari Raya Nyepi di Bali.

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Nyepi menawarkan sensasi liburan yang berbeda yang seringkali dinantikan oleh wisatawan. Mayoritas penduduk Pulau Bali yang beragam Hindu memang akan berhenti beraktivitas saat Hari Nyepi, membuat pulau ini jadi begitu hening dan sepi.

Suasana yang hening dan sepi ini yang kemudian jadi daya tarik Bali. Banyak yang kemudian sengaja datang ke sana saat Hari Raya Nyepi untuk menikmati suasana yang cukup langka ini.

Baca juga: Mengenal Pura Giri Indra Lokha Kota Jambi, Kampung Bali Yang Ada di Kota Jambi

Jika kamu ingin menghabiskan waktu liburan di Bali pada Hari Raya Nyepi yang tahun ini jatuh pada Minggu (14/3/2021), sebaiknya menaati dan menghormati beberapa aturan penduduk setempat.

Berikut tips liburan saat Hari Raya Nyepi di Bali.

1. Waktu pelaksanaan Nyepi
Nyepi berlangsung selama 24 jam sejak matahari terbit, atau biasanya dimulai pada pukul 06.00 WITA. Tapa brata penyepian akan selesai 24 jam kemudian, yakni pukul 06.00 WITA keesokan harinya.

Di tahun ini, Nyepi akan dimulai pada Minggu (14/3/2021) pukul 06.00 WITA dan berlangsung hingga Senin (15/3/2021) pukul 06.00 WITA.

Baca juga: Mengenal Ikan Malung Khas Perairan Kuala Tungkal, Harganya Jutaan Per Kilo, Ini Keistimewaannya

2. Seksama pilih tiket pesawat
Di Hari Raya Nyepi, mulai dari bandara, pelabuhan, dan juga terminal akan berhenti beroperasi.

Maka dari itu, jika ingin datang ke Bali saat Nyepi, atau bahkan keluar dari Nyepi sebelum Nyepi berlangsung, kamu harus seksama memilih jadwal penerbangan.

Jangan sampai kamu terjebak di bandara. Sebaiknya beli tiket pesawat setelah hari Nyepi. Jika kamu terjebak di bandara saat Nyepi, maka kamu tak bisa keluar dari bandara dan terpaksa menginap di sana.

Saat Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai akan tutup mulai Minggu (14/3/2021) pukul 06.00 WITA hingga Senin (15/3/2021) pukul 06.00 WITA. Artinya operasional bandara termasuk penerbangan yang keluar-masuk akan berhenti sementara.

Baca juga: Berikut 6 Kumpulan Kalimat Ucapan Hari Raya Nyepi, Baik Digunakan Bagi Umat Non-Hindu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved