Wings Air Buka Rute TernateMorotae

Wings Air Buka Rute Ternate-Morotae, Harga Cuman 300 Ribuan, Jadwal Penerbangan Tiga Kali Seminggu

Wings Air Buka Rute Ternate-Morotae, Harga Cuman 300 Ribuan, Jadwal Penerbagan Tiga Kali Seminggu

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
zoom-inlihat foto Wings Air Buka Rute Ternate-Morotae, Harga Cuman 300 Ribuan, Jadwal Penerbangan Tiga Kali Seminggu
istimewa
Wings Air Buka Rute Ternate-Morotae, Harga Cuman 300 Ribuan, Jadwal Penerbangan Tiga Kali Seminggu

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Maskapai penerbangan Wings Air kembali melayani penerbangan berjadwal domestik (re-operate) rute intra-Maluku Utara Ternate-Morotai, melalui Bandara Sultan Babullah (TTE) – Bandara Leo Wattimena (OTI) mulai Rabu (10/3/2021).

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Wings Air menawarkan harga sekali jalan Ternate-Morotai mulai dari Rp 352.300 dan Morotai-Ternate Rp 347.300.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi Dalam Bahasa Bali, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Jadwal penerbangan dilayani tiga kali dalam seminggu, setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu, sebagai berikut:

Ternate-Morotai nomor penerbangan IW-1172 pukul 11.55 WIT, dijadwalkan tiba pada 12.40 WIT
Morotai – Ternate nomor penerbangan IW-1171 pukul 13.00 WIT, dijadwalkan tiba pada 13.40 WIT

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan kembali Ternate – Morotai – Ternate dapat terlaksana dan berjalan lancar,” Kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Baca juga: Berikut Tips Liburan Saat Hari Raya Nyepi di Bali, Awas Jangan Membuat Keributan

Dengan dibukanya kembali rute Ternate-Morotai-Ternate, Wings Air jadi satu-satunya maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung (point to point) di Kepulauan Maluku.

“Harapan utama mampu menciptakan konektivitas semakin terbuka wilayah Indonesia Timur bagian Utara sejalan upaya membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian,” tambah Danang.

Lebih lanjut, Danang berharap ketersediaan jadwal penerbangan yang tepat akan bisa menyediakan pilihan koneksi perjalanan udara saling terhubung bagi wisatawan, pebisnis, dan publik lainnya.

Baca juga: Mengenal Ikan Malung Khas Perairan Kuala Tungkal, Harganya Jutaan Per Kilo, Ini Keistimewaannya

Dengan tersedianya kembali rute ini, setiap penerbangan tujuan akhir Morotai dari berbagai kota membuat setiap penumpang dapat singgah terlebih dahulu di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Sementara penumpang yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Morotai kini memiliki kesempatan dan pilihan penerbangan lebih luas lagi melalui Bandara Sultan Babullah untuk tujuan Jakarta, Buli, Labuha, Manado, dan Gorontalo.

Termasuk juga Palu, Luwuk, Ambon, Makassar, Kendari, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Medan, dan kota-kota lainnya.

Baca juga: Berikut 6 Kumpulan Kalimat Ucapan Hari Raya Nyepi, Baik Digunakan Bagi Umat Non-Hindu

Sebelumnya, Wings Air juga telah membuka rute terbaru Banjarmasin-Sampit-Banjarmasin pada Januari 2021 sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik.

Pada semester kedua tahun 2020, Wings Air juga telah membuka jaringan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Makassar – Palu – Makassar, Kupang – Ruteng – Kupang serta terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved