Tips Traveling

Simak Tips Cara Berkemas, Melipat Pakaian Simpel Ala Backpacker

Simak Tips Cara Berkemas, Melipat Pakaian Simpel Ala Backpacker/ Harus Cobain dong

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
zoom-inlihat foto Simak Tips Cara Berkemas, Melipat Pakaian Simpel Ala Backpacker
istimewa
Simak Tips Cara Berkemas, Melipat Pakaian Simpel Ala Backpacker

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Berkemas adalah cara ketika kita mau bepergian.

Untuk pergi liburan yang menyenangkan tentunya harus ada persiapan untuk berkemas dengan baik.

Supaya tidak kerepotan, simak tips cara berkemas, melipat pakaian ala backpacker.

Kenapa backpaker? Karena mereka yang paling paham, bagaimana caranya bepergian tanpa perlu dibebani dengan barang bawaan.

Baca juga: Objek Wisata Tebing Siginjai-Bukit Batu Runcing di Kerinci, Wisata Alam Ala Backpaker

Apalagi , liburan kini telah semakin mudah dengan fasilitas dan tekhnologi yang semakin canggih. Kebutuhan akan liburan juga terus meningkat seiring dengan harga tiket pesawat yang murah.

Kemudahan ini juga harus diikuti dengan cara packing bawaan. Dalam bepergian, tentu saja kegiatan packing tidak bisa dilepaskan.

Kalau tidak pintar pintar, packing kamu bisa jadi semakin membuat kamu ribet di tempat tujuan.

Baca juga: Viral di TikTok, Perbedaaan Indomie Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, Ternyata Beda di Bumbu

Nih, prelo kasih kamu beberapa tips untuk melipat baju yang bisa menghemat ruang dalam koper kamu sehingga kamu bisa membawa barang barang lain yang menurut kamu cukup penting.

Gulunglah baju bukan dilipat. Selain menghemat tempat, dengan menggulung baju akan menjadikannya tetap tidak lecek lho guys. Baju yang biasanya digulung adalah yang berjenis kaos.
Untuk pakaian dalam ataupun kaos kaki, kita dapat juga menggulungnya lalu disatukan kedalam plastik. Dimasukan dengan cara dijejerkan. Kemudian untuk meminimalisirkan tempat, kita dapat memasukan jejeran tersebut di dalam rongga sepatu. Tapi pastikan sepatu yang dipakai adalah sepatu yang bersih atau baru saja dicuci.
1. Masukan gulungan baju kedalam koper atau tas yang akan digunakan. Bila perlu, kamu juga dapat masukan sepatu pada sisi pinggir tas.
Setelah kedua hal tersebut dimasukan, kita dapat menaruh jeans atau baju tebal diatasnya, dengan cara menumpuk silang.
2. Lipatlah pakaian dan celana dengan model panjang. Kemudian, tumpuk menyilang secara horizontal dan vertikan secara selang-seling. Biarkan melebihi ukuran koper atau tas yang digunakan. Setelah semua masuk, barulah lipat mengikuti ukuran koper atau tas.
3. Pindahkan sabun, sampoo, pasta gigi, korek kuping, dll kedalam wadah yang lebih kecil. Untuk meminimalisir kebocoran, kita dapat menambahkan plastik pada sekat antara tutup botol dan botol itu sendiri.
4. Pindahkan sabun, sampoo, pasta gigi, korek kuping, dll kedalam wadah yang lebih kecil. Untuk meminimalisir kebocoran, kita dapat menambahkan plastik pada sekat antara tutup botol dan botol itu sendiri.
5. Pindahkan sabun, sampoo, pasta gigi, korek kuping, dll kedalam wadah yang lebih kecil. Untuk meminimalisir kebocoran, kita dapat menambahkan plastik pada sekat antara tutup botol dan botol itu sendiri.

    6. Untuk makeup base, seperti contohnya bb cream, kamu dapat pindahkan bb cream ke dalam tempat contact lens agar lebih menghemat tempat. Tempat contact lens dapat juga kita gunakan untuk menaruh peniti agar lebih aman.

     7. Apabila kamu ingin membawa perhiasan, lapisi perhiasanmu dengan plastik wrap atau dapat juga dibawa dengan dimasukan kedalam sedotan.

   8. Khusus untuk anting, kamu dapat memasukan antingmu kedalam kancing. Sehingga antingmu tidak akan terselip dan selalu berpasangan.
Nah itu tadi tips, supaya kamu bisa membawa lebih banyak barang, namun tetap simpel ketika membawanya. Selamat berlibur ya!

Baca juga: Berikut Beberapa Menu Kuliner Khas Muarojambi Yang Mulai Langka

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved