Tol Tans Sumatera

Tol Terbanggi Besar Alami Kerusakan, Masih Diperbaiki Target Lebaran 2021 Siap Digunakan

Tol Terbanggi Besar - Palembang Alami Kerusakan,Ditargetkan Sudah Selesai Diperbaiki

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Tol Terbanggi Besar - Palembang Alami Kerusakan, Ditargetkan Sudah Selesai Diperbaiki, Jalur Lebaran 2021 Siap Digunakan 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Jelang libur Lebaran 2021, sepanjang 672,49 kilometer Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dipastikan beroperasi.

Sementara itu keusakan ada di Tol Terbanggi Besar - Palembang Alami Kerusakan. Ditargetkan sudah selesai diperbaiki, dan jalur Lebaran 2021 siap digunakan.

Baca juga: Objek Wisata Religi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Lihat Keunikan Masjid Syeh Usman Tungkal

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian memastikan hal itu saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi V DPR RI, Selasa (30/3/2021). Seperti dilansir Kompas.com

Menurut Hedy, meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik Lebaran, tetapi prasarana infrastruktur jalan harus tetap disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kendaraan.

"Kita semua ketahui bahwa memang Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan untuk adanya pelarangan mudik Lebaran, tapi kami tetap memastikan kesiapan infrastruktur. Mengantisipasi adanya peningkatan kendaraan," ujar Hedy.

Baca juga: Ayo Kunjungi 11 Objek Wisata Menarik dan Kekinian, Yang Lagi Viral di Tanjung Jabung Barat

Ratusan ribu kilometer Tol Trans Sumatera ali kendala tetapi dipastikan beroperasi.

Meski begitu, Hedy menjelaskan, masih ada sejumlah bagian ruas yang rusak di JTTS dan hingga saat ini sedang dalam proses perbaikan.

Salah satunya kerusakan di ruas Tol Trans Sumatera, Tol Bakauheuni-Terbanggi Besar. Penanganan sedang dilakukan, baik melalui rigid pavement maupun flexible pavement.

Baca juga: Kongkow Sore di Kota Jambi, Cocok Buat Ngabuburit Sore Sambil Cari Takjil, Jangan Lupa Pakai Masker

Maka dari itu, Tol Bakauheuni-Terbanggi Besar masih dalam tahap perbaikan.

"Untuk rigid pavement sekarang perbaikan di lapangan sedang berjalan dan kita pastikan nanti penanganan permanen rekonstruksi selesai H-14 Lebaran," kata dia.

Selanjutnya terdapat pula kerusakan di Tol Terbanggi Besar - Palembang. Perbaikan di ruas tersebut dibagi menjadi dua tahap.

Pertama, perbaikan rekondisi yang ditargetkan selesai H-14 Lebaran. Sementara kedua perbaikan permanen yang dilakukan setelah Lebaran.

"Ruas ini butuh penguatan struktur jadi yang rekondisi ini kita harapkan sudah cukup mampu untuk masa Lebaran," imbuh Hedy.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved