Bandara Sultan Thaha Jambi

Ada Halte di Bandara Jambi, Kamis 22 April 2021, Trans Siginjai Masuk Bandara Sultan Thaha Jambi

Ada Halte di Bandara Jambi, Kamis 22 April 2021, Trans Siginjai Masuk Bandara Sultan Thaha Jambi

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Istimewa
Ada Halte di Bandara Jambi, Kamis 22 April 2021, Trans Siginjai Masuk Bandara Sultan Thaha Jambi 

 TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Pada hari Kamis (22/04/2021) para penumpang pesawat dan masyarakat bisa melanjutkan perjalanan menggunakan Bus Trans Siginjai koridor II dengan rute Sengeti, Muaro Jambi - Bandara Sultan Thaha Jambi telah bisa menikmati halte di area Selasar Bandar Sultan Thaha Jambi. 

Baca juga: 5 Tempat Ngabuburit Sore Menarik di Sarolangun, Wisata Takjil dan Jalan-Jalan di Akhir Pekan

Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra Gunawan menyampaikan rencananya halte baru Trans Siginjai koridor II ini akan diresmikan langsung oleh Pjs Gubernur Jambi pada hari Kamis bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada tanggal 20 April 2021. 

Dijelaskannya, untuk masyarakat pengguna Trans Siginjai selama ini harus berjalan keluar bandara karena halte terletak di luar bandara.  

Baca juga: Pedestrian Sipin Kota Jambi, Tempat Kongkow Sore Lagi Viral, Santai Sambil Ngabuburit Sore

“Selama ini penumpang yang beralih moda transportasi di bandara khususnya yang menggunakan Trans Siginjai harus berjalan sejauh 300 meter untuk mendapatkan layanan ini. Nantinya setelah halte baru di bandara diresmikan penumpang tidak perlu lagi berjalan jauh karena letaknya berada di dalam area bandara,” ujarnya.  

Bus Trans Siginjai ini selain untuk menambah pilihan masyarakat yang akan beralih moda transportasi di bandara. Juga akan digunakan untuk evakuasi penumpang pesawat udara apabila terjadi keadaan darurat seperti kejadian Maskapai Batik Air beberapa hari yang lalu. 

Baca juga: Unik, Kampung Kuliner Ramadhan Sungai Penuh Bertema Zaman Dahulu, Banyak Menu Khas Daerah dan Takjil

Ia berharap kerjasama antara Angkasa Pura II, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi serta Perum DAMRI ini akan meningkatkan keselamatan, keamanan dan pelayanan bagi pengguna jasa transportasi di Jambi. 

“Selain itu juga, memberikan pelayanan dan akses masyarakat yang akan bepergian ke Bandara maupun pusat-pusat kegiatan lainnya dengan harga yang terjangkau sesuai tema HARKONAS tahun 2021 yaitu Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa,” pungkasnya. 

Bus Trans Siginjai beroperasi mulai dari pukul 06.00 – 18.00 WIB, dengan menggunakan 5 unit bus untuk koridor II. Dimana, 3 unit bus berangkat dari Sengeti dan 2 unit bus berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved