Traveler Punya Nyali, Coba Wisata Menantang di Pulau Boneka Ini Bikin Merinding

Jika Traveler Punya Nyali,  Coba Wisata Menantang di Pulau Boneka, Bikin Merinding

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
istimewa/pulau boneka di Meksiko/Tribun Travel
Traveler Punya Nyali,  Coba Wisata Menantang di Pulau Boneka, Bikin Merinding 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Traveler, tahukan anda tentang pulau boneka. Pulau boneka adalah  tempat wisata menarik yang ada di Meksiko atau  Isla de Las Munecas.

Pulau boneka ini cocok bagi kamu traveler yang mempunyai nyali. Di sini tribunners bisa membuat blulu kudu merinding.

Pulau di selatan Meksiko ini sering disebut Dolls Island atau pulau boneka.

Baca juga: 10 Objek Wisata Favorit di Batanghari, Ramai Dikunjungi Masyarakat, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Baca juga: Patuhi Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi, Ini Cara Memakai Masker Selama Berjam-jam Dengan Nyaman

Bernama pulau boneka, Isla de Las Munecas, ini mempunyai sekitar lebih dari dari seribu koleksi boneka yang bisa kamu jumpai di tempat ini.

Namun, jangan berpikir boneka-boneka ini adalah boneka dengan tampilan yang lucu dan menggemaskan seperti boneka pada umumnya. Berbanding terbalik dari itu, Isla de Las Munecas, ini justru memiliki boneka-boneka yang terlihat kotor, usang dan menyeramkan.

Baca juga: Daftar 5 Hotel dan Homestay Pilihan Murah dan Nyaman di Kota Jambi

Baca juga: Wisata Kerinci, Ini 7 Home Stay Pilihan dan Nyaman di Kayu Aro, Dekat Gunung Kerinci

Dilansir oleh Tribun Travel dari BBC Travel, Isla de Las Munecas adalah satu dari lima tempat yang mempunyai suasana menyeramkan di bumi.

Pulau Boneka ini terletak di Sekitar 17 mil dari kota Meksiko, tepatnya di Xochimilco. Isla de Las Munecas sebenarnya adalah pulau yang berukuran kecil dan hanya ditumbuhi oleh pepohonan saja tanpa ada penduduk di dalamnya. Namun yang membuat menyeramkan adalah banyaknya boneka yang digantung pada pepohonan di pulau Isla de Las Munecas ini. Pada awalnya pulau ini dijaga oleh seorang pemuda bernama Don Julian Santana Barrera yang dikucilkan kerena mempunyai kebiasaan mabuk yang tidak terkendali.

Konon ceritanya Don Julian Santana Barrera selalu digentayangi oleh hantu seorang gadis cilik yang tenggelam di dekat pulau itu karena tidak bisa berenang. Don terus-menerus dihantui oleh arwah gadis tersebut dan mulai menjadi stres dan ketakutan karena ulah dari arwah gadis tersebut. Sehingga untuk menenangkan roh, Don mulai meletakkan boneka tua di pohon setiap hari.

Baca juga: Wisata Jambi, Deretan 20 Objek Wisata Kekinian di Merangin Bisa Isi Libur Lebaran Bersama Keluarga

Baca juga: 8 Taman Wisata Jambi Bisa Jadi Tempat Ngabuburit Menarik

Sebagai pemilik pulau ini Don dengan sengaja mengumpulkan semua boneka dari tempat sampah ke pulaunya. Dia melakukan hal tersebut untuk membawa perdamaian ke jiwa seorang anak ke

cil yang dulu pernah tenggelam di pulau tersebut. Boneka-boneka menyeramkan ini telah dikumpulkan sejak 1950 dan dipajang tersebar di sepanjang pulau dan di antara pohon-pohon. Don terobsesi menyelamatkan boneka-boneka yang terdampar dan terbuang seolah menyelamatkan anak manusia.

Sampai saat ini, sudah ada seribu boneka di pulau yang sekaligus menjadi rumahnya yang dia huni sendirian ini. Selama 50 tahun Don mengoleksi boneka dari tempat sampah dan yang hanyut di sana. Sebelumnya, tidak ada yang tahu dia tinggal seorang diri di sana kecuali keluarganya. Kemudian pada 17 September 2001 silam, Don Santana pun meninggal karena tenggelam.

Boneka-boneka yang telah terkumpul di pulau ini pun menjadi perhatian media dan masyarakat yang penasaran dari Isla de Las Munecas. Sampai saat ini, karena penasaran, pulau boneka banyak dikunjungi wisatawan yang memilki nyali cukup berani karena suasana di pulau ini yang membuat bulu kuduk menjadi merinding.(Tribun Travel)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved