Tips Traveling, Daftar 15 Makanan Cadangan Yang Harus Dibawa Ketika Menemanimu Traveling

Daftar 15 Makanan Cadangan Yang Harus Dibawa Ketika Menemanimu Traveling, Biar Nyaman

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
istimewa
ilustrasi telur rebus/tribuntravel 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Saat tribunners traveling, ada baiknya membawa bekal berupa makanan cadangan untuk perjalanan aman.


Ada beberapa makanan yang bisa dibawa sat traveling atau road trip. Berikut rekomendasi dari Kompas.com rangkum dari Travel with Plan.

Daftar 15 Makanan Cadangan Yang Harus Dibawa Ketika Menemanimu Traveling.

Baca juga: Tips Puasa Agar Tetap Terjaga Saat Traveling, Ketahui 5 Hal Ini Selama Traveling

Baca juga: Tribun Network Gelar Seminar Nasional Sumatra Travel Destination Summit, Menteri Sandiaga Uno:Gaspol

1. Buah-buahan
Bekal buah-buahan untuk perjalanan bisa dimakan sebagai camilan atau di saat sarapan dalam perjalanan.

Pilihan buah yang bisa dibawa coba buah-buahan yang tahan banting atau tidak mudah rusak karena benturan, seperti apel, pir, jeruk dan pisang.

2. Sereal kering
Sereal bisa dinikmati dengan tambahan susu atau dimakan sendiri. Jadi, seral bisa untuk pilihan bekal makanan selama perjalanan. Jenis sereal bisa disesuaikan dengan seleramu.

3. Yoghurt

Sebagai pelengkap dari bekal sereal, kamu bisa pula membawa yoghurt. Sambil minum yoghurt bisa diselingi dengan nyemil sereal kering. Yoghurt membantu kesehatan pencernaan selama liburan.

4. Roti
Aneka roti juga praktis untuk makanan road trip. Kamu bisa memilih roti manis, roti tawar, bagel, donat atau kue muffin untuk bekal. Roti-roti ini akan tahan lama setidaknya tiga sampai lima atau tujuh hari di perjalanan.

 

5. Telur rebus
Kalau telur rebus ini praktis, sehat dan cukup murah modalnya sebagai bekal. Rebus telur dan kemas dengan plastik atau tempat bekal. Sebaiknya bawa telur rebus yang belum dikupas cangkangnya jadi lebih awet.

 

6. Sandwich selai
Menjelang waktu makan siang, kamu bisa menikmati bekal sandwich roti dengan selai kesukaanmu.

Sandwich lebih mengenyangkan dibanding dengan snack ringan. Jangan lupa untuk membungkus sandwich dengan baik di tempat bekalmu ya.


7. Sandwich gurih
Jika lebih suka rasa gurih, kamu bisa memilih bekal sandwich gurih. Isian sandwich yang cukup tahan lama dibawa perjalanan jauh ada keju dengan daging asap.


Sebagai sausnya bisa pakai saus di dalam kemasan yang awet tentunya. Saus bisa ditambahkan ketika sandwich akan disantap.

8. Tortilla
Tortilla juga awet dibawa perjalanan jauh. Cara persiapannya bisa disamakan dengan sandwich, hanya kulitnya saja yang menggunakan kulit tortilla.

9. Acar atau manisan
Kalau kamu tipe orang yang sangat doyan makan buah atau sayuran, bisa coba mengacar atau menjadikan buah-buahan kesukaan jadi manisan. Acar dan manisan adalah produk makanan dari proses pengawetan alami.


10. Keripik dan biskuit
Rasa bosan selama road trip bisa diusir dengan menikmati keripik atau biskuit sebagai camilan ringan.

Keripik dan biskuit ini juga akan membantu anggota keluarga berusia anak-anak lebih betah di perjalanan.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved