Pintu Gerbang Tol Trans Sumatera Betung-Jambi dan Satu Rest Area Berlokasi di Desa Sebapo dan Pijoan

Pintu Gerbang Tol Trans Sumatera Betung-Jambi dan Satu Rest Area Berlokasi di Desa Sebapo dan Pijoan

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rahimin
Dok. PT Hutama Karya (Persero
Ruas Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Seksi 1 Bengkulu-Taba Penanjung pada koridor pendukung Tol Trans Sumatera, Palembang-Bengkulu. 

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI - Panjang lintasan yang akan dilalui Tol Trans Sumatera ruas Betung-Jambi ini juga mencapai 33,96 kilometer.

Dilansir dari Tribun Jambi, Kabag Pertanahan dan Tapal Batas Pemerintah Kabupaten Muarojambi Iqbal mengatakan, beberapa waktu lalu, Tol Trans Sumatera ruas Betung-Jambi di Kecamatan Mestong diperkirakan sekitar 36 orang lahan warga yang dilintasi. Dari jumlah itu juga bisa bertambah dan bisa berkurang.

Baca juga: Empat Kecamatan di Tanjung Jabung Barat Akan Dilewati Tol Trans Sumatera Jambi-Rengat

Baca juga: Tak Perlu Waktu Lama, Jambi ke Sumatera Selatan Bisa Lewat Jalan Tol Trans Sumatera Cuma 3 Jam

Untuk ruas tol Betung-Jambi memiliki dua pintu gerbang tol dan satu rest area, yaitu di Muara Sebapo dan Pijoan. Sementara rest area tol Betung-Jambi terletak di Sungai Bertam.

Sementara Azhar dari BPN Muarojambi selaku tim koordinator persiapan jalur tol trans Sumatera yang melintasi wilayah Muarojambi ini menyampaikan.

Baca juga: Wisata Kekinian Jambi, Nikmati Sensasi Melihat Fosil Flora Hingga Rafting di Geopark Merangin

Saat ini progres ruas Jalan Tol Jambi-Rengat sedang berjalan dan hampir selesai inverinsasi penghitungan tanam tumbuh dan luas lahan masyarakat yang dilintasi, sementara jalur Betung-Jambi belum.

"Awal bulan depan akan guyur kita umumkan hasil pendataan nya, saat ini yang sudah hampir selesai inverinsasi adalah Kelurahan Pijoan, Tantan dan Rantau Majo,"tutupnya. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved