Tribunners Harus Perhatikan Ini Bandara Sultan Thaha Jambi Mulai Berlakukan Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi Peduli Lindungi ini  untuk melakukan validasi dokumen kesehatan sebagai syarat melakukan perjalanan udara.

Editor: Rahimin
tribunjambi/yon rinaldi
Bandara Sultan Thaha Jambi sudah mulai berlakukan Aplikasi Peduli Lindungi. 

Tribunners Harus Perhatikan Ini, Bandara Sultan Thaha Jambi Mulai Berlakukan Aplikasi Peduli Lindungi

TRIBUNJAMBITRAVEL.COM, JAMBI – Saat ini, Bandara Sultan Thaha Jambi sudah mulai berlakukan Aplikasi Peduli Lindungi. Nah, hal seperti ini yang harus diketahui tribunners.

Aplikasi Peduli Lindungi ini untuk melakukan validasi dokumen kesehatan sebagai syarat melakukan perjalanan udara.

Dengan demikian penumpang pesawat tidak perlu antri lagi di meja validasi, cukup menunjukan QR-Card Peduli Lindungi di HP untuk di scan pihak bandara melalui alat khusus.

Agar data penumpang terdata di aplikasi Peduli Lindungi, calon penumpang mesti melakukan test PCR atau antigen di fasilitas kesehatan yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

Di Jambi ada tujuh Fasilitas kesehatan yang telah terintegrasi dengan aplikasi ini.

Yaitu RS Raden Mattaher Jambi, Laboratorium BPOM Jambi, Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi, Laboratorium RS Bratanata Jambi, Laboratorium RS Bhayangkara Jambi, Labkesda Kota Jambi dan Laboratorium RSUD Sultan Thaha Syaifuddin ( STS ) Jambi.

EGM Bandara Sultan Thaha, PT Angkasa Pura II (Persero) Agoes Soepriyanto mengatakan, program ini merupakan program nasional dari PT Angkasa Pura II.

“Kebetulan Jambi lebih di depan pelaksanaanya,” ujarnya, Rabu (28/7/2021) lalu.

Hadirnya Aplikasi Peduli Lindungi ini dapat semakin mengurangi penyebaran virus karena dokumen dibaca sesuai QR-Code yang ada di HP penumpang, Setidaknya penumpang memegang datanya sendiri dan tidak perlu berpindah tangan saat akan validasi.

Penumpang cukup menempelkan  HP di Scanner validasi, jika hasil validasi layak terbang penumpang bisa langsung ke check-in counter untuk mendapatkan boarding Pas.

Namun, jika hasil validasi menunjukan tidak layak terbang penumpang akan diarahkan untuk antri mengikuti validasi manual di Meja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), selanjutnya bisa ke meja check-in jika hasil validitas dinyatakan OK.

Pihak Bandara Sultan Thaha Jambi juga menyiapkan QR-Code Generator untuk penumpang yang belum mendownload Aplikasi Peduli Lindungi atau penumpang yang  tidak membawa smartphone. (Tribunjambi.com/M Yon Rinaldi).

Baca juga: Pite Obong Destinasi Wisata Kuliner Baru di Kota Jambi, Buruan Tribunners Datang ke Tempat Ini

Baca juga: Gurihnya Kuliner Timur Tengah Nasi Kebuli Hadrami, Harganya Pas di Kantong Pecinta Kuliner

Baca juga: Tribunners Mau Mencari Ayam Geprek Bakar di Kota Jambi, Coba Datang ke Tempat Ini

Sumber: Tribun Jambi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved